Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Paket BMD Pemkab Bangka Terjual Hampir 1 Miliar
Wahyu Dwi Prasetya
Kamis, 01 Desember 2022   |   83 kali

Pangkalpinang – KPKNL Pangkalpinang mengadakan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah (BMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka berupa 33 lot yang terdiri dari kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, peralatan mesin dan hasil bongkaran bangunan. Lelang diadakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui internet (e-Auction) dengan cara penawaran terbuka (Open Biding), pada Rabu (30/11/2022).

Sebelum pelaksanaan lelang, pelelang dan tim KPKNL Pangkalpinang melihat barang-barang yang dilelang yang tersebar di beberapa halaman Kantor Dinas Pemkab Bangka.

Lelang dilaksanakan di salah satu ruangan Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pemkab Bangka dihadiri oleh Pelelang Ahli Pertama Arif Eko Prasetyo, Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah Isnanto selaku pejabat penjual dan para saksi.

Lelang dibuka oleh Pelelang Ahli Pertama Arif Eko Prasetyo pada pukul 10.00 waktu server Aplikasi Lelang Indonesia dan penetapan pemenang lelang mulai pukul 11.00 waktu server. Terdapat 190 peserta yang menyetorkan uang jaminan penawaran lelang, sebanyak 30 lot laku terjual dan lelang ditutup dengan hasil pokok lelang sebesar Rp985.641.000,00.

 “Kami cukup terbantu dalam koordinasi selama persiapan pelaksanaan lelang dan sampai selesainya pelaksanaan lelang," kata Isnanto.

 “Kami sangat puas dengan pelayanan pelaksanaan lelang, begitupun dengan pelayanan penilaian oleh KPKNL Pangkalpinang,” tambahnya memberikan testimoni.

Pelaksaaan lelang berjalan lancar tanpa gangguan/kendala koneksi jaringan dan pemadaman listrik yang bisa mengganggu pelaksanaan lelang secara online.

 “Semoga dengan pelaksanaan lelang ini dapat membantu Pemkab Bangka dalam pengelolaan aset daerah dan juga menyumbang PAD serta PNBP bagi pemerintah,” ujar Arif menutup acara lelang. (wdp) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini