Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL dan Kantah Bangka Tengah Serahkan Sertipikat BMN pada Polres Pangkalpinang
Wahyu Dwi Prasetya
Kamis, 08 September 2022   |   106 kali

Pangkalpinang – Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan (Kantah) Kab. Bangka Tengah dalam rangka koordinasi dan penyerahan sertipikat Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah pada satker Kepolisian Republik Indonesia Resor (Polres) Pangkalpinang, pada Rabu 7 September 2022.

Kunjungan kerja dipimpin oleh Kepala KPKNL Pangkalpinang Rahmat Effendi didampingi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Andri Dwi Wibowo, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Eddy Susanto dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi Wahyu Dwi Prasetya.

Perwakilan KPKNL Pangkalpinang disambut langsung oleh Kepala Kantah Kab. Bangka Tengah Fredy Agustan dan jajaran. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pangkalpinang Dwi Budi Murtiono.

‘’Selamat datang kepada KPKNL Pangkalpinang dan Polres Pangkalpinang di Kantah Kab. Bangka Tengah. Kami laporkan bahwa 38 bidang tanah yang menjadi target Kantah Kab. Bangka Tengah salah satunya milik Polres Pangkalpinang, 35 bidang tanah sudah terbit sertipikatnya sisa 3 bidang tanah yang masih dalam progress” kata Fredy dalam sambutannya.

Dalam acara ini diserahkan 1 sertipikat BMN an. Pemerintah Republik Indonesia Cq. Kepolisian Republik Indonesia oleh Kepala Kantah Kab. Bangka Tengah Fredy Agustan kepada Kapolres Pangkalpinang Dwi Budi Murtiono dengan disaksikan oleh Kepala KPKNL Pangkalpinang Rahmat Effendi.

“Kami berlega hati karena sudah terbit sertipikat BMN an Kepolisian Republik Indonesia /Polres Pangkalpinang, kami akan segera laporkan ke Kepolisian Daerah (Polda) karena Polda sebagai pemakai/penghuni BMN  tersebut, ‘’jelas Budi.

Kepala KPKNL Pangkalpinang memberikan apresiasi atas sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin antara KPKNL Pangkalpinang, Kantah Kab. Bangka Tengah dan Satker Polres Pangkalpinang sehingga target sertipikasi tahun 2022 bisa segera terselesaikan.

“Selanjutnya agar sertipikat yang sudah terbit dapat digunakan untuk pengelolaan BMN yang lebih baik, dicatat dan di tata usahakan administrasinya dengan tertib,” tutur Rahmat.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima sertipikat antara Kepala Kantor Pertanahan Kab. Bangka Tengah dan Kapolres Pangkalpinang disaksikan oleh Kepala KPKNL pangkalpinang kemudian sesi foto bersama.

Di akhir acara Kepala KPKNL Pangkalpinang meminta dukungan dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2022 ini. (wdp) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini