Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penilaian BMN dan Dukungan ZI-WBBM, KPKNL Pangkalpinang Lakukan Koordinasi dengan Polres Bangka Selatan
Wahyu Dwi Prasetya
Rabu, 31 Agustus 2022   |   98 kali

Pangkalpinang – Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang melakukan kunjungan kerja ke Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan dalam rangka koordinasi penilaian Barang Milik Negara (BMN) sekaligus sinergi KPKNL Pangkalpinang dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM), pada Rabu 31 Agustus 2022.

Kunjungan kerja dipimpin oleh Kepala KPKNL Pangkalpinang Rahmat Effendi didampingi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Eddy Susanto, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Wahyu Dwi Prasetya, Penilai Pemerintah Ahli Muda Lukman Hakim Fasa,  Penilai Pemerintah Ahli Pertama Ridwan Prima YYP dan Zemy Herda Hisvanda serta Agen Perubahan Zi-WBBM Raisha Priskilla.

“Kunjungan kami terkait asistensi penilaian BMN berupa kantin pada Polres Bangka Selatan yang akan dilakukan pemanfaatan dengan cara sewa sekaligus meminta dukungan terkait pembangunan ZI-WBBM pada KPKNL Pangkalpinang tahun 2022” jelas Rahmat.

Kehadiran tim disambut oleh Waka Polres Bangka Selatan Ricky Dwiraya beserta jajaran.

“Kami menyambut baik kedatangan KPKNL Pangkalpinang ke Polres Bangka Selatan asistensi dan pendampingan dalam pengeloaan BMN sangat membantu kami dalam melakukan tata kelola BMN yang baik” kata Ricky.

Pada saat bersamaan tim penilai KPKNL Pangkalpinang juga melakukan melakukan survei lapangan dengan peninjauan langsung objek penilaian. Penilaian ini dilakukan  untuk menentukan nilai pasar wajar sewa dalam rangka pemanfaatan BMN berupa kantin pada Polres Bangka Selatan.

“Diperlukan data objek pembanding yang setara untuk menentukan nilai sewa BMN tersebut, tim akan melakukan survei objek pembanding di wilayah Bangka Selatan sebagai bahan penetapan nilai pasar wajar’’ jelas Lukman.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Agen Perubahan Raisha Priskilla yang menjelaskan bahwa KPKNL Pangkalpinang tahun 2022 maju sebagai kandidat Kantor untuk memperoleh predikat ZI-WBBM.

“Menuju ZI-WBBM KPKNL Pangkalpinang telah  berusaha memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM,  penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik. Kami mohon dukungan para satker khususnya Polres Bangka Selatan dalam usaha tersebut” kata Raisha.

“Kami mendukung sepenuhnya langkah KPKNL Pangkalpinang dalam meraih predikat ZI-WBBM tahun 2022, humas Polres Bangka Selatan akan segera mengirim video testimoni dukungan Kapolres Bangka Selatan Joko Isnawan” ujar Ricky.

Mengakhiri kunjungan Tim KPKNL Pangkalpinang dan jajaran Polres Bangka Selatan melakukan sesi foto bersama di halaman Polres Bangka Selatan. (wdp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini