Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Evaluasi Kinerja KPKNL Pangkalpinang Triwulan II Tahun 2021 Melalui Dialog Kinerja Organisasi
Intan Fitri Ardinasari
Senin, 12 Juli 2021   |   113 kali

Pangkalpinang- Kamis, 8 Juli 2021, KPKNL Pangkalpinang kembali melaksanakan kegiatan rutin triwulanan, yaitu Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Rapat Pemantauan Risiko Periode Triwulan II Tahun 2021 untuk meningkatkan kualitas pengelolaan kinerja di lingkup KPKNL Pangkalpinang. Kegiatan dilaksanakan secara virtual yang dipimpin oleh Plt. Kepala KPKNL Pangkalpinang, Nasrul Amin dan diikuti oleh seluruh Pejabat Pengawas di lingkungan KPKNL Pangkalpinang.

DKO merupakan amanat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK/01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja KPKNL Pangkalpinang di Triwulan II Tahun 2021 dengan mencari solusi atas permasalahan yang timbul dalam pencapaian, terutama terhadap capaian kinerja yang belum memenuhi target dengan mencari solusi atas kendala yang ada dalam pencapaian target dan menentukan langkah-langkah strategis dalam bentuk rencana aksi yang akan diimplementasikan selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan highlight  terhadap beberapa Indikator Kinerja Utama (IKU) yang belum mencapai target. Dengan belum tercapainya target pada beberapa IKU di Triwulan II ini, maka disusun rencana aksi agar IKU yang realisasinya belum memenuhi target dapat mengalami perbaikan dalam capaian di Triwulan selanjutnya.

Setelah pelaksanaan DKO, dilanjutkan dengan Rapat Pemantauan Risiko Triwulan II Tahun 2021. Selain membahas Profil Risiko tahun 2021, dibahas juga peristiwa atau hal-hal termasuk Lost Even Database yang mungkin saja bisa menjadi Profil Risiko di tahun berikutnya.

Sebagai penutup, Nasrul mengucapkan terima kasih atas kinerja dan capaian yang telah diraih selama ini, serta berharap tetap terjalin sinergi untuk perbaikan KPKNL Pangkalpinang. (Seksi Hukum dan Informasi)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini