Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Serah Terima Pengembalian BKPN Antara KPKNL Pangkalpinang Kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang
Intan Fitri Ardinasari
Selasa, 04 Mei 2021   |   116 kali

Selasa, 27 April 2021 KPKNL Pangkalpinang dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang melakukan serah terima pengembalian BKPN yang telah diurus oleh PUPN/ KPKNL Pangkalpinang yang berasal dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang yang dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima bertempat di KPKNL Pangkalpinang. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor : SE-1/KN/2021 tentang Pengurusan Piutang Penyerahan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), di mana sebelumnya pada Selasa 20 April 2021 KPKNL Pangkalpinang dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang telah melakukan rekonsiliasi data dalam rangka pengembalian BKPN penyerahan dari BPJS Ketenagakerjaan.


Pada kegiatan serah terima pengembalian BKPN yang telah diurus oleh PUPN/KPKNL Pangkalpinang yang berasal dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang tersebut, pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang yang diwakili oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, Agus Theodorus Parulian Marpaung menyampaikan terima kasih kepada KPKNL Pangkalpinang yang selama kurang lebih 6 (enam) tahun ini telah bersinergi dengan baik dalam pengurusan piutang milik BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang.


Hal tersebut terbukti dengan jumlah BKPN yang diserahkan sebanyak 19 (sembilan belas) berkas sebelumnya, terdapat 6 (enam) berkas yang mencapai tahap Surat Pernyataan Piutang Negara Lunas (SPPNL), 8 (delapan) berkas sampai pada proses PSBDT, dan 5 (lima) berkas merupakan berkas aktif.


Melalui pengembalian BKPN yang berasal dari penyerahan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang ini, maka tidak ada lagi BKPN yang berasal dari BPJS Ketenagakerjaan pengurusannya dilakukan oleh KPKNL/PUPN. Plh Kepala KPKNL Pangkalpinang, Nasrul Amin juga mengucapkan terima kasih kepada Agus atas kerjasamanya selama ini. Harapannya kerjasama dan sinergi yang telah terjalin bisa terus berjalan selain dalam bidang pengurusan Piutang Negara. (Seksi Putang Negara & Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini