Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN SJB Lakukan Koordinasi Tugas dan Fungsi Guna Memperkuat Sinergi
Rina
Rabu, 24 Maret 2021   |   121 kali

Pangkalpinang, Kamis, 18 Maret 2021 Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB), Surya Hadi melakukan kunjungan ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pada kesempatan tersebut Surya didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN SJB, M. Syukur dan Kepala KPKNL Pangkalpinang, Sugeng Aprito Lestariadi beserta jajaran.

Pada kunjungannya ke BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Surya diterima oleh Kepala Perwakilan, Ida Farida dan jajarannya. Beberapa hal yang dibahas pada kunjungan tersebut antara lain terkait pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan Barang Milik Daerah (BMD), khususnya penilaian BMN/BMD. Pelaksanaan penilaian BMD dilakukan salah satunya untuk membantu Pemerintah Kabupaten/ Kota dalam memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dikarenakan seringkali terdapat permasalahan di bidang pengelolaan BMD yang menjadikan Pemerintah Kabupaten/ Kota belum berhasil memperoleh opini WTP.

Setelah dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kunjungan dilanjutkan ke Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kepala Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar Syah beserta jajarannya langsung menerima Surya dan dilanjutkan dengan pertemuan yang meliputi penyampaian tugas dan fungsi DJKN yang berkaitan dengan Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, salah satunya terkait dengan pelaksanaan dan percepatan Sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2021. Sertipikasi dilakukan sebagai upaya tertib administrasi dan tertib hukum dalam pengelolaan BMN berupa tanah.

Selain koordinasi atas tugas dan fungsi, kunjungan ini juga sebagai perkenalan Surya kepada para pimpinan instansi di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah mengemban amanah sebagai Kepala Kanwil DJKN SJB di bulan Februari 2021. Diharapkan dengan kegiatan kunjungan tersebut akan semakin mempererat sinergi antara BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Kanwil DJKN SJB, khususnya KPKNL Pangkalpinang agar dapat berjalan semakin baik dan hambatan-hambatan yang dihadapi agar cepat mendapatkan solusi yang tepat dan cepat. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini