Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pembinaan Kepada Pegawai KPKNL Pangkalpinang Mengawali Kunjungan Perdana Kepala Kanwil DJKN SJB di Negeri Serumpun Sebalai
Intan Fitri Ardinasari
Rabu, 17 Maret 2021   |   153 kali

Pangkalpinang, Senin 15 Maret 2021 KPKNL Pangkalpinang menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB), Surya Hadi bersama Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kantor Wilayah DJKN SJB, M. Syukur. Kesempatan tersebut merupakan kali pertama bagi Surya untuk mengunjungi KPKNL Pangkalpinang setelah mengemban amanah sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN SJB. Pada kunjungan kali ini, selain diisi dengan kegiatan pembinaan kepada seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang, Surya akan melakukan audiensi dengan beberapa pimpinan instansi di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada hari pertama, Kepala Kantor Wilayah DJKN SJB yang baru saja dilantik pada bulan Februari tersebut melakukan pembinaan kepada seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang yang bertempat di Aula KPKNL Pangkalpinang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebagai pembuka acara, Kepala KPKNL Pangkalpinang, Sugeng Aprito Lestariadi menyampaikan profil KPKNL Pangkalpinang melalui video dan paparan terkait capaian KPKNL Pangkalpinang. Sugeng juga memperkenalkan setiap pegawai di KPKNL Pangkalpinang kepada Surya secara singkat.

Selanjutnya Surya menyampaikan beberapa hal strategis yang dapat dirangkum menjadi 7 (tujuh) poin penting. Poin pertama adalah setiap pegawai harus berpegang teguh pada nilai-nilai Kementerian Keuangan. Menurutnya, Integritas sebagai nilai pertama pada Kemenkeu Values merupakan pondasi yang wajib dimiliki setiap individu. Poin kedua, yaitu pegawai KPKNL diharapkan tidak hanya pintar, namun juga cerdas. Setiap pegawai yang cerdas akan lebih mudah memecahkan masalah karena memiliki sisi kreatif dan inovatif.

Yang ketiga, yaitu Surya berharap setiap individu di KPKNL Pangkalpinang dapat menjadi pribadi yang unggul, terdepan, dan terampil. Poin keempat terkait kepemimpinan, yaitu setiap individu merupakan seorang pemimpin, minimal menjadi pemimpin pada diri sendiri untuk bergerak ke arah yang lebih baik. Selanjutnya, Surya berharap KPKNL Pangkalpinang dapat melaksanakan program kerja dengan memperhatikan tiga hal, yaitu perencanaan yang matang dengan mitigasi risiko, implementasi yang konsisten dan persisten, serta mengevaluasi program kerja secara berkesinambungan untuk mencapai kesempurnaan.

Poin keenam, yaitu setiap pekerjaan harus disusun dengan goals yang jelas, sehingga pegawai terbiasa dengan pola pikir yang visioner. Poin pamungkas, yaitu harapan Surya kepada KPKNL Pangkalpinang untuk bersiap menjadi satuan kerja yang berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan menjadi kantor pelayanan terbaik. Diharapkan dengan pembinaan tersebut, pegawai KPKNL Pangkalpinang makin bersemangat dalam menghadapi segala tantangan dan amanah yang diberikan oleh organisasi. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini