Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Monitoring dan Evaluasi Sebagai Salah Satu Solusi Optimalisasi Capaian Kinerja
Ristyo Weko Wismono
Jum'at, 04 Desember 2020   |   224 kali

Senin, 30 November 2020, KPKNL Pangkalpinang menghadiri Rapat Monitoring dan Evaluasi Penilaian Kembali BMN 2020, capaian PNBP dan SBSK serta tindaklanjut pengelolaan BMN Tahun 2020 di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (Kanwil DJKN SJB). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN SJB, Thaufik dan diikuti oleh seluruh Kepala KPKNL, beberapa Kepala Bidang, serta beberapa pegawai di lingkungan Kanwil DJKN SJB.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), M. Syukur menyampaikan capaian-capaian masing-masing KPKNL. Diawali dari capaian Sertipikasi BMN berupa tanah, capaian realisasi penerimaan negara dari Pengelolaan Kekayaan Negara, capaian utilisasi, capaian implementasi evaluasi kinerja BMN (Fortofolio Aset), capaian tingkat kesesuaian penggunaan BMN dengan SBSK, capaian dan progress perbaikan penilaian kembali BMN, serta tindaklanjut pengelolaan aset Semester II tahun 2019 dan semester I Tahun 2020.

Berdasarkan capaian yang telah disampaikan, masing-masing Kepala KPKNL memberikan respon atau tanggapan, khususnya untuk beberapa target yang belum tercapai. Kendala-kendala yang ada pada tiap-tiap KPKNL dibahas untuk dicarikan solusi.  Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Infromasi, Bambang Sugianto juga menambahkan bahwa hampir sebagian besar target KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN SJB sudah tercapai, hanya beberapa saja yang belum, dan masih ada waktu kurang lebih 1 bulan ke depan untuk dapat mencapai target.

Rapat ini juga merupakan rapat terakhir di lingkungan Kanwil DJKN SJB yang dipimpin oleh Thaufik, mengingat per tanggal 1 Desember 2020 telah memasuki masa purna bakti. Diharapkan dengan adanya rapat monitoring dan evaluasi ini, target-target yang belum tercapai bisa diusahakan solusinya, sehingga capaian di Tahun 2020 dapat optimal. (Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara-Seksi Hukum dan Informasi)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini