Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Memasyarakatkan Digitalisasi Lelang, KPKNL Pangkalpinang Gelar Gerai Layanan Virtual
Intan Fitri Ardinasari
Jum'at, 13 November 2020   |   92 kali

Kamis, 12 November 2020 dalam rangka memperingati hari ulang tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang ke 14 (empat belas), DJKN menyelenggarakan Gerai Layanan Virtual (GLV) secara serentak melalui daring bersama seluruh kantor vertikal di lingkungan DJKN dari Aceh sampai Papua, tak terkecuali Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang juga menyelenggarakan GLV dengan mengusung tema “Memasyarakatkan Digitalisasi Lelang Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Sebelum pelaksanaan GLV oleh masing-masing KPKNL, didahului dengan pembukaan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata. Isa menyampaikan bahwa GLV ini merupakan salah satu inovasi untuk dapat memberikan service excellence kepada pengguna jasa di masa pandemi ini. Selain itu GLV merupakan bentuk komitmen untuk menerapkan digitalisasi di lingkungan DJKN.

Pelaksanaan GLV di KPKNL Pangkalpinang diawali sambutan dari Kepala KPKNL Pangkalpinang, Sugeng Aprito Lestariadi. Sugeng menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder di wilayah Kepulauan Bangka Belitung atas sinergi yang terjalin selama ini, sehingga KPKNL Pangkalpinang dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada stakeholder.

Acara selanjutnya, yaitu Sosialisasi Permohonan Lelang Online yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Apri Eko Isnanto. Pada kesempatan tersebut, Apri menyampaikan bahwa permohonan lelang online ini dapat mempermudah stakeholder dalam mengajukan berkas permohonan lelang.

Agenda terakhir dari GLV KPKNL Pangkalpinang adalah pelaksanaan lelang melalui internet terhadap beberapa produk UMKM khas Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpin oleh Pelelang Ahli Muda, Hadi Priyanto dan disaksikan oleh seluruh peserta GLV.

Selain melaksanakan kegiatan GLV, KPKNL Pangkalpinang juga memberikan layanan offline yang berbeda dari biasanya bagi stakeholder yang berkunjung ke KPKNL Pangkalpinang di hari ini. Selain disapa oleh Petugas APT yang menggunakan pakaian adat dari Kepulauan Bangka Belitung, pengunjung yang beruntung juga mendapat souvenir dari KPKNL Pangkalpinang.

Meskipun masih dalam kondisi pandemi, diharapkan dengan pelaksanaan GLV untuk memperingati HUT ke 14 DJKN ini dapat memberikan manfaat bagi stakeholder untuk ke depannya, khususnya dapat lebih memahami lelang dan menerima pelayanan yang prima dari KPKNL Pangkalpinang. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini