Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalkan Tingkat Laku Terjual Lelang HT, KPKNL Pangkalpinang Adakan Webinar dengan Kalangan Perbankan
Fina Indriana
Kamis, 05 November 2020   |   99 kali

Rabu, 4 November 2020 KPKNL Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Webinar dengan tema “Strategi Pemasaran Penjualan Melalui Lelang Guna Optimalisasi Tingkat Laku Terjual” yang membahas Kebijakan Pemasaran Lelang dan Strategi Pencapaian Target Lelang di Tengah Pandemi Covid-19. Webinar ini diikuti oleh beberapa instansi perbankan wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kaitannya optimalisasi Laku Terjual Lelang Eksekusi Hak Tanggungan (HT).

Kepala KPKNL Pangkalpinang, Sugeng Aprito Lestariadi memberikan sambutan sebagai pembuka dalam acara webinar ini. Selanjutnya Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Apri Eko Isnanto menyampaikan materi terkait kondisi terkini lelang, potensi lelang HT, serta target dan realisasi lelang KPKNL Pangkalpinang Tahun 2020 yang masih perlu perhatian, Selain itu, Apri juga menekankan kebijakan pemasaran seperti publikasi atau sosialisasi lelang dan kolaborasi dengan bank mitra (co-marketing), regulasi lelang saat Pandemi Covid-19, dan strategi yang perlu dikembangkan dalam rangka terwujudnya Lelang Eksekusi Hak Tanggungan yang optimal.

Apri juga menekankan pentingnya publikasi atau sosialisasi lelang melalui media sosial dan memasarkan lelang melalui pengembangan fitur lelang.go.id secara terintegrasi (one stop service) untuk transaksi dan sekaligus informasi sudah diimplemetasikan dengan baik, hanya saja dalam hal menyelenggarakan even lelang masih dirasa belum optimal apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Namun demikian, bukan berarti tidak dapat mengadakan even lelang tersebut karena di masa sekarang ini sebagian besar kegiatan dapat dilakukan melalui daring untuk mencapai tujuan mengenalkan lelang sebagai sarana jual beli yang aman, unggul dan terpercaya.

Selain penyampaian materi dari Apri, kegiatan ini juga diisi dengan Sharing Session yang dipandu oleh Pelelang Ahli Muda pada KPKNL Pangkalpinang, Hadi Priyanto dan Pelelang Ahli Pertama pada KPKNL Pangkalpinang, Awendri yang memberikan kesempatan kepada peserta webinar untuk menyampaikan berbagai hal terkait kendala ataupun pengalaman selama pelaksanaan lelang.

Di penghujung acara, Sugeng mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang telah mengikuti webinar dan berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif, khususnya dalam upaya dan usaha untuk mencapai peningkatan tingkat laku objek terjual melalui lelang dengan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini