Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan, Perwakilan Kemenkeu Kepulauan Bangka Belitung Meriahkan HORI ke-74
Fina Indriana
Selasa, 27 Oktober 2020   |   472 kali

Perwakilan Kementerian Keuangan Lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74 dengan mengadakan rangkaian kegiatan, yaitu Kick Off HORI ke-74 dan Donor Darah pada tanggal 22 Oktober 2020, kompetisi e-sport dan kahoot pada tanggal 23 Oktober 2020, serta seminar APBN 2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2020. 

Peringatan HORI ke-74 dengan mengusung tema "Peduli, Responsif, Adaptif Atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi" ini diharapkan para pegawai kemenkeu dapat bersikap adaptif, responsif, peduli untuk menangani dan mengatasi Covid-19, guna mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia kembali. Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan HORI ke-74 ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Rangkaian acara HORI tersebut diawali dengan kegiatan Kick Off HORI ke-74 yang dilaksanakan di halaman Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung. Kepala Kanwil DJPB Provinsi Bangka Belitung selaku Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fahma Sari Fatma memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan peringatan HORI dengan ditandai pelepasan burung merpati. Pada acara Kick Off tersebut ditampilkan tarian daerah asal Kepulauan Bangka Belitung, yaitu Tari Bedincak dilanjutkan dengan senam dan foto bersama oleh seluruh peserta.

Rangkaian acara yang tidak kalah pentingnya yaitu kegiatan donor darah di Aula Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung yang diikuti oleh beberapa pegawai, termasuk beberapa pegawai KPKNL Pangkalpinang yang memenuhi kriteria sebagai pendonor. Pelaksanaan Donor Darah sebagai implementasi nilai-nilai Kementerian Keuangan untuk memberikan kontribusi bagi kemanusiaan dalam situasi pandemi Covid-19 agar hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Tidak hanya sampai disitu, dalam rangkaian acara HORI ke-74 juga diadakan kuis Kahoot dan e-sport. Kuis kahoot dan e-sport yang diikuti oleh perwakilan dari beberapa satuan kerja Kementerian Keuangan di provinsi Kepualauan Bangka Belitung berlangsung sangat seru. Kompetisi olahraga yang biasa dilakukan di outdoor kini diinovasikan melalui daring, yaitu dengan adanya kompetisi mobile legend. Kegiatan ini merupakan implementasi perayaan HORI sebagai bentuk pencegahan untuk mengurangi kegiatan yang melibatkan orang banyak dan menimbulkan kerumunan, sehingga beberapa kegiatan dilakukan secara online.

                Selain kegiatan-kegiatan tersebut, pada tanggal 27 Oktober 2020 rencananya juga akan ada Seminar APBN 2021 secara daring melalui zoom meeting. Seminar tersebut diadakan dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat Progress kinerja APBN dan penyaluran Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Postur RAPBN 2021, Kebijakan pemerintah terkait penerimaan dan belanja, serta isu terkini dan tantangan APBN yang akan dihadapi di tahun 2021. Diharapkan dengan adanya seminar tersebut masyarakat lebih memahami tentang APBN 2021. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini