Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jarak Tak Menjadi Penghalang Dirjen Kekayaan Negara Untuk Menyapa KPKNL Pangkalpinang Dan KPKNL Ambon
Intan Fitri Ardinasari
Selasa, 21 Juli 2020   |   95 kali

Sabtu, 18 Juli 2020 Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata mengadakan virtual visit untuk menyapa pegawai di KPKNL Pangkalpinang dan KPKNL Ambon melalui aplikasi zoom. Virtual visit tersebut juga dihadiri oleh Para pejabat Eselon II di lingkungan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktur Lembaga Manajeman Aset Negara, Kepala Kantor Wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, dan Kepala Kantor Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung

Melalui kegiatan tersebut, Isa menyapa dan menggali informasi keadaan masing-masing pegawai di KPKNL Pangkalpinang maupun KPKNL Ambon. Acara dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dedi Syarif Usman, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Isa. Pada sambutannya, Isa menyampaikan bahwa tidak perlu cemas terhadap capaian kinerja yang masih merah di tengah tahun. Ia percaya bahwa dalam bekerja yang terpenting adalah konsistensi dan persistensi. Kali ini ia lebih menyorot terkait informasi kegiatan sehari-hari setiap pegawai dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Setelah sambutan dari Isa, masing-masing Kepala Kantor Wilayah menyampaikan pengantar, dan selanjutnya KPKNL Pangkalpinang maupun KPKNL Ambon secara bergiliran memaparkan informasi dan memperkenalkan setiap pegawai di lingkungan kantornya masing-masing. Pemaparan dan perkenalan diawali dari KPKNL Ambon.

Selanjutnya giliran KPKNL Pangkalpinang yang menjelaskan strategi KPKNL Pangkalpinang dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebelumnya, Thaufik sebagai Kepala Kanwil Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung memberikan sambutan dan menyampaikan kabar terkini kondisi para pegawai di lingkungan Kanwil Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung.

Kepala KPKNL Pangkalpinang, Sugeng Aprito Lestariadi lalu menyampaikan informasi dan memperkenalkan setiap pegawai di KPKNL Pangkalpinang. Sugeng menyampaikan bahwa KPKNL Pangkalpinang telah menerapkan setiap protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh bagi pegawai maupun stakeholder yang akan memasuki gedung KPKNL Pangkalpinang, pemberian tanda silang pada tempat duduk untuk implementasi physical distancing, dan pemasangan partisi untuk menjaga jarak antara stakeholder dan pegawai KPKNL Pangkalpinang selama sesi konsultasi. Tak lupa setiap pegawai maupun stakeholder diwajibkan menggunakan masker selama berada di lingkungan KPKNL Pangkalpinang.

Sugeng juga menyampaikan kondisi kesehatan seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang dan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. KPKNL Pangkalpinang juga mempersembahkan sebuah video yang dibuat oleh seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang. Melalui video tersebut, KPKNL Pangkalpinang mengajak setiap pegawai untuk menjaga kebersihan, imunitas tubuh, dan mencuci tangan sebagai bentuk pencegahan penularan pandemi Covid-19. Saat sesi perkenalan, setiap pegawai KPKNL Pangkalpinang menggunakan background tempat wisata maupun makanan khas Kepulauan Bangka Belitung. Melalui background tersebut, pegawai KPKNL Pangkalpinang memperkenalkan kekayaan alam dan ciri khas dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebagai penutup, Isa mengingatkan kembali kepada seluruh pegawai untuk menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam bekerja. (Seksi Hukum dan Informasi)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini