Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tetap Produktif Di Tengah Pandemi
Intan Fitri Ardinasari
Rabu, 06 Mei 2020   |   121 kali

Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat KPKNL Pangkalpinang untuk tetap melayani stakeholder, walaupun pelayanan tatap muka sementara ditutup. Hal tersebut sesuai dengan himbauan Menteri Keuangan untuk tetap produktif meski di tengah pandemi. Seluruh pelayanan di KPKNL Pangkalpinang sementara dilaksanakan secara online, seperti halnya pelaksanaan lelang Barang Milik Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Lelang tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Mei 2020 melalui video conference sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol keamanan pada setiap pelaksanaan tugas selama ditetapkannya darurat bencana wabah penyakit akibat COVID-19. Pelaksanaan lelang dipimpin oleh Pelelang Ahli Muda, Hadi Priyanto dan diikuti oleh saksi dari KPKNL Pangkalpinang, pejabat penjual, serta saksi dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Objek lelang noneksekusi wajib Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah tersebut sebanyak 5 (lima) unit kendaraan roda empat, seperti Nissan X-Trail 2.5 2WD CVT XT AT, Mitsubishi Kuda VA1W GLS, Daihatsu F601 (Xenia) 1300 cc, dan Toyota Kijang Innova V A. Dari kelima objek lelang tersebut, terdapat satu objek lelang yang tidak ada penawaran (TAP).

Lelang diikuti oleh lebih dari 30 (tiga puluh) peserta yang berasal dari wilayah Kepulauan Bangka Belitung maupun luar wilayah Kepulauan Bangka Belitung. Pelaksanaan lelang berjalan dengan lancar, bahkan ada objek lelang yang laku terjual dengan kenaikan hampir 300% dari nilai limit.

Dengan dilaksanakannya kegiatan lelang tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan KPKNL Pangkalpinang dapat bersinergi dan menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat untuk tetap produktif. Kegiatan tersebut juga berhasil menambah penerimaan negara dan penerimaan daerah. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini