Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tekad KPKNL Pangkalpinang Melawan Korupsi dan Gratifikasi Tidak Akan Padam
Melfriani Amelia Simanjuntak
Selasa, 17 Maret 2020   |   132 kali

Beranilah Menjadi Benar Meskipun Sendirian”, ungkapan dari Baharuddin Lopa tersebut merupakan salah satu ungkapan yang memberikan semangat bagi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang melaksanakan Public Campaign “Anti Korupsi dan Gratifikasi” pada tanggal 28 Februari 2020 dan 13 Maret 2020. Kegiatan dilakukan dengan melaksanakan jalan santai di sekitar lokasi KPKNL Pangkalpinang sambil memperkenalkan tugas dan fungsi KPKNL Pangkalpinang dan menyuarakan gerakan anti korupsi dan gratifikasi. KPKNL Pangkalpinang juga membagikan stiker dan key chain sebagai simbol gerakan melawan korupsi dan gratifikasi kepada masyarakat, pelajar, dan pegawai pada beberapa instansi di sekitar KPKNL Pangkalpinang. Kegiatan Public Campaign tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang dilakukan KPKNL Pangkalpinang dalam rangka mempersiapkan diri menjadi satuan kerja berpredikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

 

Masyarakat dan para pegawai pada beberapa instansi di sekitar KPKNL Pangkalpinang sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh KPKNL Pangkalpinang. Mereka berharap kegiatan ini juga bisa dilakukan oleh instansi pemerintah lainnya di Pangkalpinang dan KPKNL Pangkalpinang dapat menyukseskan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM. Hal ini sangat penting mengingat pelayanan publik harus mewujudkan integritas, transparansi, dan keterbukaan, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah disamping mulai bermunculannya penipuan dan berita hoaks yang mengatasnamakan intansi pemerintah.

Para pegawai KPKNL Pangkalpinang juga berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat juga akan  bersemangat dan bersama-sama menyuarakan gerakan anti korupsi terutama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tantangan yang luar biasa akan terus datang, tetapi tekad melawan korupsi dan gratifikasi tidak boleh padam. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini