Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kode Etik Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementerian Keuangan Adalah Pijakan Bagi Setiap Pegawai Dalam Bertindak
Intan Fitri Ardinasari
Rabu, 16 Oktober 2019   |   223 kali

Pangkalpinang- Thaufik, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB) bersama Muhammad Syukur, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN SJB memberikan arahan kepada seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang saat melakukan kunjungan kerja di KPKNL Pangkalpinang pada hari Selasa, 15 Oktober 2019.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di aula KPKNL Pangkalpinang tersebut, Thaufik menyatakan bahwa koordinasi adalah hal yang penting dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Seperti peribahasa “tepuk perut tanya selera”, apabila kurang memahami tentang suatu pekerjaan yang baru, dapat bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman dalam bidang tersebut.

Ia juga menekankan kepada seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang untuk terus berpedoman pada kode etik Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan. Dengan berpedoman pada kode etik PNS di lingkungan Kementerian Keuangan tersebut, diharapkan setiap pegawai dapat menjaga martabat dan kehormatan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan sesuai nilai-nilai Kementerian Keuangan. Sebagai atasan dan Pejabat Pembina Kepegawaian di lingkungan Kanwil DJKN SJB, Thaufik memberikan beberapa contoh kasus pelanggaran kode etik Pegawai Negeri Sipil yang perlu dihindari.

Setelah arahan dari Thaufik, Syukur menjelaskan mengenai strategi optimalisasi utilisasi kekayaan negara dan pencapaian persentase realisasi nilai manfaat ekonomi pengelolaan kekayaan negara, serta memastikan persentase bidang tanah BMN di wilayah kerja KPKNL Pangkalpinang yang telah disertifikatkan. Ia juga menghimbau untuk terus melakukan koordinasi dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional terkait penyelesaian pensertipikatan Barang Milik Negara.

Sebagai penutup, Sugeng Aprito Lestariadi, Kepala KPKNL Pangkalpinang mengucapkan terima kasih kepada Thaufik dan Syukur atas arahan yang telah disampaikan. Ia berharap KPKNL Pangkalpinang dapat terus menjaga sinergitas antar pegawai agar tujuan organisasi tercapai dan mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai organisasi. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini