Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala KPKNL Pangkalpinang Ajak Bergandengan Tangan Dan Bahu-Membahu Guna Suksesnya Implementasi ISO 9001:2015
Intan Fitri Ardinasari
Rabu, 17 Juli 2019   |   138 kali

Pangkalpinang-“Ketika organisasi menetapkan untuk mengimplementasikan ISO 9001:2015, ada harapan yang ingin dicapai. Implementasi ISO 9001:2015 memang merupakan suatu tantangan, namun akan memberikan pembelajaran bagi kita semua”, ungkap Sugeng Aprito Lestariadi, Kepala KPKNL Pangkalpinang saat memberikan arahan kepada seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang pada acara Sosialisasi SOP Implementasi ISO 9001:2015 yang diselenggarakan pada hari Selasa (16/07/2019) di ruang aula KPKNL Pangkalpinang.

Setelah sambutan dan arahan dari Sugeng, Zemy Herda memimpin seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang untuk mengikrarkan kebijakan mutu KPKNL Pangkalpinang. Hal tersebut dilakukan agar seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang menanamkan kebijakan mutu KPKNL Pangkalpinang di hati masing-masing, kemudian dapat diimplementasikan.

Selanjutnya, Sastra Wijaya, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dalam hal ini sebagai Manager Representative ISO 9001:2015 pada KPKNL Pangkalpinang menjelaskan mengenai seluruh SOP yang menjadi tugas masing-masing seksi dan subbagian umum. Ruang Lingkup penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pangkalpinang adalah 37 layanan KPKNL, diantaranya Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah dan/atau Bangunan, Penyusunan Resume Hasil Penelitian Kasus dan Penerbitan Surat Penerimaan Pengurusan Piutang Negara (SP3N) atau Surat Penolakan Pengurusan Piutang, Penetapan Jadwal Lelang, Pemberian Kuitansi Pembayaran Harga Lelang, Penyusunan Laporan Penilaian, dan lain-lain.

Sebagai penutup, Sugeng mengajak seluruh pegawai KPKNL Pangkalpinang untuk bergandengan tangan, bahu-membahu, dan bersinergi guna suksesnya implementasi ISO 9001:2015. Ia juga menaruh kepercayaan kepada para pegawai KPKNL Pangkalpinang, ia yakin bahwa KPKNL Pangkalpinang mampu melaksanakan implementasi ISO 9001:2015. yang akan memberikan nilai tambah bagi KPKNL Pangkalpinang dan tentunya kepada stakeholder KPKNL Pangkalpinang. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini