Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Memupuk Rasa Kebersamaan dan Kepedulian kepada Sesama di Bulan yang Penuh Berkah
Intan Fitri Ardinasari
Kamis, 23 Mei 2019   |   3125 kali

Pangkalpinang - Bulan Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim karena bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Akan ada satu malam yang kebaikannya lebih baik dari seribu bulan, sehingga banyak orang berbondong-bondong melakukan kebajikan pada bulan Ramadan. Di bulan Ramadan umat muslim melaksanakan ibadah puasa yang mengajarkan kepada kita semua untuk mengendalikan hawa nafsu, tidak hanya perkara menahan haus dan lapar, namun juga belajar untuk mengendalikan nafsu amarah. Ramadan juga merupakan momen yang tepat untuk memupuk rasa kebersamaan dan peduli kepada sesama, hal tersebut dapat diwujudkan melalui menjalankan ibadah secara bersama-sama dan berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan.

KPKNL Pangkalpinang melaksanakan serangkaian kegiatan di bulan yang penuh berkah, diawali dengan kegiatan buka bersama pada hari Selasa (21/05/2019) dan dilanjutkan dengan bakti sosial pada hari Rabu (22/05/2019). Buka bersama dilaksanakan di Area Pelayanan Terpadu (APT) KPKNL Pangkalpinang untuk menjalin silaturahmi karena acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh pegawai KPKNL Pangkalpinang, namun juga keluarga dari pegawai KPKNL Pangkalpinang. Buka bersama yang diselenggarakan oleh keluarga besar KPKNL Pangkalpinang juga bertujuan untuk menambah rasa kebersamaan. Banyak dari pegawai KPKNL Pangkalpinang yang jauh dari keluarga, namun acara tersebut mengingatkan kembali bahwa ada keluarga baru yang terbentuk karena rasa kebersamaan di kantor ini.

Ustadz Ali Agustian sebagai penceramah dalam acara tersebut menyampaikan pentingnya beribadah di bulan Ramadan. Ia menjelaskan bahwa sebaiknya kita tidak hanya rajin di awal bulan Ramadan, namun dapat terus meningkatkan kualitas ibadah hingga akhir bulan Ramadan bahkan sampai dengan bulan-bulan berikutnya. Bulan Ramadan seharusnya juga dapat menjadi cambuk bagi kita untuk bekerja lebih giat lagi, puasa bukan sebagai penghalang menjalankan aktivitas, namun sebagai pemicu kita untuk terus meningkatkan kinerja yang berkualitas agar bernilai ibadah.

Sehari setelah kegiatan buka bersama, perwakilan KPKNL Pangkalpinang mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Ad-Dhuha Pangkalpinang untuk berbagi rezeki kepada adik-adik panti asuhan tersebut. KPKNL Pangkalpinang disambut oleh pengurus dan kakak asuh Panti Asuhan Yayasan Ad-Dhuha, beliau mengucapkan terimakasih atas bantuan KPKNL Pangkalpinang. “Semoga bantuan dari bapak ibu bermanfaat bagi anak-anak panti kami”, imbuhnya. Pada kesempatan tersebut pula, perwakilan KPKNL Pangkalpinang bertemu dan berkenalan dengan beberapa anak panti. Dede Herdian, Plt. Kepala KPKNL Pangkalpinang memberikan motivasi kepada anak panti untuk pantang menyerah dan terus rajin belajar agar dapat mewujudkan cita-cita yang diinginkan.

Serangkaian kegiatan di bulan Ramadan telah dilaksanakan, semoga kegiatan seperti buka bersama dan berbagi kepada sesama dapat dijadikan tradisi oleh KPKNL Pangkalpinang pada bulan-bulan Ramadan selanjutnya. Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, kita bisa lebih bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, yaitu nikmat kebersamaan dan nikmatnya berbagi kepada sesama.

(Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini