Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pemprov Babel Berikan Penghargaan KPKNL Pangkalpinang
Dwinanto
Senin, 01 Oktober 2018   |   264 kali

Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada KPKNL Pangkalpinang dalam membantu mewujudkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kepulauan Bangka Belitung dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Aset Sekretariat Pemprov Babel, H. Arlinisfa, di Ruang Rapat KPKNL Pangkalpinang (01/10). Pria yang akrab disapa Arlin, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan KPKNL Pangkalpinang atas bantuannya melaksanakan lelang penghapusan BMD pada 09 Agustus 2018 oleh Pejabat Lelang KPKNL Pangkalpinang.

Arlin juga menyampaikan menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Pangkalpinang yang telah melaksanakan lelang dengan total penjualan hari ini Rp 2.114.250 yang berhasil melampui target penerimaan PNBP yang berasal dari penghapusan BMD. Arlin juga mengungkapkan, bahka pada saat pelaksanaan lelang BMD, Gubernur Babel langsung turun menyaksikan meriahnya pelaksanaan lelang KPKNL Pangkalpinang. Arlin juga menyampaikan untuk mengucapkan rasa syukurnya atas penetapan dari BPK yang memberikan nilai opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) Kepada Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tahun depan, Arlin meminta bantuan kepada KPKNL Pangkalpinang untuk membantu memberikan asistensi dan arahan dalam pengelolaan BMD secara baik.

Kepala KPKNL Pangkalpinang, Reni Ariyanti, menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemprov Babel. Hal ini  merupakan langkah nyata KPKNL Pangkalpinang dalam memberikan pelayanan prima kepada stakeholder.  Reni juga menyampaikan bahwa KPKNL Pangkalpinang sebagai salah satu instansi vertikal Kementerian Keuangan juga memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan di bidang pengelolaan kekayaan negara, penilaian, pengurusan piutang negara/daerah dan lelang.Pada akhir sambutan, Reni berharap sinergi pengelolaan BMD sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 dapat lebih baik lagi dalam rangka optimalisasi BMD yang berlebih dan tidak digunakan/dimanfaatkan sehingga menguntungkan bagi Negara.

[Seksi Hukum dan Informasi]

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini