Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalpinang Lelang Pabrik ex Pengolahan Timah
Dwinanto
Selasa, 24 Juli 2018   |   344 kali

Belitung - KPKNL Pangkalpinang melaksanakan lelang eksekusi Pengadilan Negeri berupa pabrik eks pengolahan timah yang berlokasi di Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Belitung (24/07). Pelaksanaan lelang yang dilakukan melalui penawaran closed bidding yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Tanjung Pandan dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan putusan Pengadilan Negeri yang telah memiliki kekutan hukum tetap (incracht van gewijsde).

Pelaksanaan lelang bangunan pabrik eks pengolahan timah merupakan kali kedua pelaksanaan lelang sebelumnya yang dilaksanakan KPKNL Pangkalpinang yang dilaksanakan di Tanjung Pandan, setelah sebelumnya pernah dilaksanakan lelang tapi belum laku. Pelaksanaan lelang dipimpin oleh Pejabat Lelang KPKNL Pangkalpinang, Awendri dimulai tepat pada pukul 14.00 WIB waktu sesuai server aplikasi e-Auction. Panitera Pengadilan Negeri Tanjung Pandan selaku Pejabat Penjual, Rahardi mempersilahkan KPKNL Pangkalpinang untuk segera melaksanakan lelang sesuai waktu yang telah ditentukan. Selanjutnya Awendri membuka pelaksanaan lelang dan menetapkan pemenang lelang dengan hasil sebesar Rp.15 Milyar dari penawaran harga limit Rp.9,4 Milyar.

Pelaksanaan lelang pabrik eks pengolahan timah seluas 6,8 Hektar tersebut diharapkan dapat menyumbang pencapaian target lelang KPKNL Pangkalpinang Tahun 2018. Pada bagian lain, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pandan, Harry Supriyanto, SH, MH bersyukur atas suksesnya pelaksanaan lelang kali ini dan merupakan hasil optimal dalam pelaksanaan lelang menurut e-Auction.

Hary mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama KPKNL Pangkalpinang dalam pelaksanaan lelang. Hary juga merasa puas atas hasil pelaksaan lelang melalui aplikasi eAuction, selain harga optimal pelaksanaan lelang kali ini diharapkan menjadi awal sinergi dengan KPKNL Pangkalpinang. Awendri pada bagian lain juga menyampaikan pelaksanaan lelang menurutnya harganya cukup optimal mendongrak pencapaian target lelang KPKNL Pangkalpinang. Namun, Awendri juga optimis untuk mencapai target lelang 2018 yang baru tercapai nanti pada akhir tahun. Upaya sunguh-sungguh dan kepercayaan publik terhadap pelaksanaan lelang yang masih cukup tinggi menjadi energi tambahan pencapaian target 2018.

(Seksi HI KPKNL Pangkalpinang)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini