Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalpinang Gelar Pekan 110 Tahun Lelang
Dwinanto
Kamis, 08 Maret 2018   |   167 kali

Pangkalpinang - Dalam rangka memperingati 110 Tahun Lelang di Indonesia, KPKNL Pangkalpinang menggelar pekan lelang mulai 24 Februari sampai dengan 4 Maret 2018. Kegiatan ini dibuka secara resmi di KPKNL Pangkalpinang, Senin (26/2/2018). Pembukaan ditandai dengan kegiatan Sosialisasi dan In House Training e-Auction Bersama para pemohon lelang selaku stakeholder/mitra KPKNL Pangkalpinang.

Selain menggelar kegiatan tersebut dilaksanakan pula Lelang Sukarela beberapa barang mulai dari tanaman bonsai mini Jeruk Kingkit (Triphasia Trifolia) berumur 14 tahun sampai dengan Office Organizer multifungsi yang dibanderol limit mulai dari Rp.100 ribu. Pelaksanaan lelang ini turut dihadiri Pimpinan PT. BRI (Persero) Tbk. Cabang Pangkalpinang.

Lelang sukarela yang dilaksanakan berhasil melelang hampir seluruh barang yang ditawarkan. Kenaikan harga mencapai 500 % dari harga limit. Hal ini menunjukkan bahwa penawaran lelang e-Auction bisa menjadi triger (pemicu) kenaikan harga lelang.

Kepala KPKNL Pangkalpinang, Miftahul Huda, berharap nantinya lelang e-Auction dapat menjadi sarana jual beli yang aman, cepat dan modern dan sejalan dengan tema Pekan 110 Tahun Lelang Indonesia yaitu Modernisasi Lelang untuk jual beli yang lebih handal dan terpercaya. Huda juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada stakeholder lelang yang telah membantu suksesnya acara pekan lelang di KPKNL Pangkalpinang. Ia juga meminta kepada para stakeholder baik pemohon lelang maupun pembeli lelang untuk memberikan masukan demi perbaikan pelayanan lelang guna pembangunan KPKNL Pangkalpinang menuju zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2019.

Kegiatan Pekan 110 Tahun Lelang di Indonesia ditutup dengan kegiatan edukasi lelang pada ajang Car Free Day di Alun-Alun Taman Merdeka 04 Maret dengan menyajikan hiburan, games  dan simulasi lelang konvensional yang diharapkan dapat mengenalkan kepada masyarakat mengenai sarana jual beli yang handal dan tepercaya. (Humas KPKNL Pangkalpinang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini