Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalan Bun > Kilas Peristiwa
KPKNL Pangkalan Bun Turut Meriahkan HUT Republik Indonesia ke 74
Ichvan Majid
Selasa, 20 Agustus 2019   |   228 kali

Pangkalan Bun – Perwakilan Kementerian Keuangan di Kabupaten Kotawaringin Barat bersinergi untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-74. Bertempat di halaman Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Bun seluruh kantor perwakilan unit eselon 1 Kementerian Keuangan yang berlokasi di kabupaten Kotawaringin Barat termasuk KPKNL Pangkalan Bun melaksanakan upacara bendera memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-74 dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun, Ibu Nurtanti Widyasari didaulat menjadi pembina upacara. Upacara pengibaran bendera yang seakan mengingatkan atas perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah berlangsung sangat hikmat.

KPKNL Pangkalan Bun mempunyai cara tersendiri untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-74 ini, yaitu dengan mengadakan berbagai macam perlombaan. Seluruh pegawai KPKNL Pangkalan Bun mengikuti kegiatan yang diadakan di halaman belakang kantor tersebut dengan semangat dan antusias. Perlombaan yang terdiri dari lomba makan kerupuk, estafet kelereng, memecahkan air, dan memindahkan air semuanya berlangsung sangat meriah.

Dalam kegiatan perlombaan seperti ini memang bukan untuk mencari siapa yang juara, tetapi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan persatuan sebagai warga negara Indonesia. Sebelumnya, KPKNL Pangkalan Bun juga turut memeriahkan serangkaian peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-74 dengan ikut memasang lampu hias bernuansa merah putih di setiap sudut kantor. Dengan serangkaian kegiatan tersebut, diharapakan seluruh masyarakat, khususnya pegawai KPKNL Pangkalan Bun dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan serta selalu menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. SDM Unggul Indonesia Maju.”

(Tim HI KPKNL Pangkalan Bun)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini