Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalan Bun > Kilas Peristiwa
Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan Bersama KPKNL Pangkalan Bun
Ketut Sandiasa
Selasa, 21 Mei 2019   |   560 kali

Pangkalan Bun – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan kebaikan. Tak terkecuali bagi keluarga besar KPKNL Pangkalan Bun yang menyambut bulan suci ini dengan penuh sukacita. Pada Ramadhan tahun 2019 (1440 Hijriyah) ini, dengan cuaca kota Pangkalan Bun yang sangat terik dan dateline pekerjaan yang menumpuk, seluruh jajaran KPKNL Pangkalan Bun tetap bersemangat untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan bekerja, berbagi dan bersilaturahmi.

Pada Senin, 20 Mei 2019 KPKNL Pangkalan Bun melakukan kegiatan berbagi takjil dengan masyarakat kota Pangkalan Bun. Takjil tersebut dipersiapkan oleh pegawai KPKNL Pangkalan Bun mulai dari siang hari dan dibagikan kepada masyarakat yang melewati sekitar kantor kami seraya ngabuburit bersama. Latar belakang kegiatan pembagian takjil gratis adalah sebagai perwujudan rasa syukur kami atas nikmat Allah yang berlimpah serta wujud kepedulian terhadap masyarakat kota Pangkalan Bun, tempat dimana kami mengabdi.

Kegiatan pada hari tersebut dilanjutkan dengan Tausiyah bersama para pegawai KPKNL Pangkalan Bun beserta keluarga yang diselenggarakan di Aula KPKNL Pangkalan Bun. Acara dibuka oleh Mohammad Chifni selaku Kepala Subbagian Umum dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor, Fendy Purwanto. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya berlangsung di bulan Ramadhan saja, namun dapat diselenggarakan secara rutin setiap satu atau tiga bulan sekali sebagai ajang silaturahmi. Tausiyah dipimpin oleh Imam Zainul Asrofi, salah satu ustadz kondang di Kota Pangkalan Bun. Setelah terdengar sirine pertanda waktu buka puasa, tausiyah diakhiri kemudian dilanjutkan dengan salat maghrib bersama. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh keluarga besar KPKNL Pangkalan Bun, untuk menambah kekompakan dan semangat kekeluargaan. Buka puasa bersama yang diselenggarakan KPKNL Pangkalan Bun ini secara sederhana namun tetap berkesan.

Semoga melalui Ramadhan kali ini semakin bertumbuhlah iman kita, serta terus terpupuk rasa syukur dan kekeluargaan yang telah terjalin pada keluarga besar KPKNL Pangkalan Bun.

Semangat bekerja, semangat mengabdi pada negeri, dan semangat berbagi!

(Penulis / Foto : Tim HI KPKNL Pangkalan Bun )

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini