Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalan Bun Akan Laksanakan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan KSP Mitra Sahabat Sejati !
Dina Arinda Putri
Rabu, 02 November 2022   |   59 kali

Pangkalan Bun - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati Cabang Pangkalan Bun melalui Kantor Palayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun akan menyelenggarakan kegiatan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan pada Selasa (15/11). Hal ini disampaikan Kepala KPKNL Pangkalan Bun melalui Pejabat Lelang Kelas 1 Arin Sulistyaningsih, Rabu (2/11).

Arin menyebutkan, lelang eksekusi hak tanggungan kali ini akan menjual 2 bidang tanah menjadi 1 paket yang terdiri dari :

  • Sebidang tanah seluas 1.224 mberikut bangunan yang berdiri di atasnya atas nama Munati sesuai SHM Nomor 2483 terletak di Jalan H. Munawar, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng);
  • Sebidang tanah seluas 488 mberikut bangunan yang berdiri di atasnya atas nama Supah Yantik sesuai SHM nomor 3701 terletak di Jalan Kawitan Gang Beruang, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Provinsi Kalteng.

“Harga limit satu paket tanah tersebut sebesar Rp395.600.000 dengan uang jaminan lelang Rp197.800.000. Nominal uang jaminan lelang yang disetorkan ke rekening Virtual Account (VA) harus sama dengan uang jaminan lelang yang dipersyaratkan,” ungkap Arin.

Arin menyarankan untuk peserta lelang, penyetoran uang jaminan lelang dilaksanakan lebih awal untuk menghindari kegagalan penyetoran karena mekanisme end of day sistem perbankan.

“Berdasarkan penetapan jadwal lelang nomor S-433/KNL.1202/ 2022 tanggal 12 Oktober 2022 disebutkan satu paket yang dilelang tersebut akan dilaksanakan dengan penawaran secara tertutup (closed bidding). Dan bagi calon peserta lelang dapat mendaftar dan/atau membuat akun terlebih dahulu melalui website lelang.go.id,” terang Arin.

Lebih lanjut Arin menjelaskan, pembuatan akun sangat mudah, hanya dengan mengisi data diri, mengunggah KTP dan NPWP serta nomor rekening bank yang aktif sudah bisa mengikuti lelang. Selain bisa dibuka melalui website, lelang.go.id juga bisa diunduh melalui play store, yaitu Aplikasi Lelang Indonesia.

“Tujuannya agar mempermudah peserta lelang untuk mengetahui objek lelang yang sedang diselenggarakan di KPKNL seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Arin menambahkan, bagi peserta lelang dapat melihat objek tersebut sejak terbitnya pengumuman.“Objek yang dilelang dalam kondisi fisik apa adanya (as is), segala risiko dan konsekuensi atas biaya-biaya yang tertunggak melekat atas objek lelang,” tegas Arin.

Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta lelang dapat menghubungi KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Pangkalan Bun bertempat di Jalan Ahmad Yani KM.02 RT.18, Kelurahan Baru, Kecamatan Arsel.


Ayo Ikut Lelang !!!

Kunjungi Website Resmi DJKN hanya di lelang.go.id


Seksi Hukum dan Informasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini