Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pembinaan Kepala Kanwil DJKN KST: Selalu Bekerja dengan Ikhlas
Eka Febri Nugraheni Soesilo
Senin, 13 Juni 2022   |   104 kali

Pangkalan Bun – Jajaran Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke KPKNL Pangkalan Bun pada 8 s.d. 9 Juni 2022. Pada kunjungan tersebut, Kepala Kanwil DJKN Kalselteng, Ferdinan Lengkong berkesempatan untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada seluruh pegawai KPKNL  Pangkalan Bun.

Pembinaan Kepala Kanwil DJKN Kalselteng dilaksanakan di Aula Lantai 2 KPKNL Pangkalan Bun pada hari Rabu, 8 Juni 2022. Kepala Kanwil memberikan apresiasi atas kinerja KPKNL Pangkalan Bun yang tetap dapat mencapai target walaupun SDM lebih sedikit dibandingkan dengan kantor lain. Selain itu, disampaikan pula untuk tetap menjaga sinergi antar seksi/subbagian umum sehingga tugas dan fungsi dapat terlaksana dengan baik.

Ferdinan menyampaikan bahwa sebagai kita sebagai ASN, khususnya di Kementerian Keuangan, dalam melaksanakan pekerjaan agar senantiasa bekerja dengan ikhlas, aktif, inovatif, dan menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Sejalan dengan itu, KPKNL Pangkalan Bun yang telah menyandang kantor berpredikat “Wilayah Bebas Korupsi” pada 2020 lalu, sudah pasti harus menerapkan nilai-nilai dimaksud.

Menanggapi KPKNL Pangkalan Bun yang akan menjalani penilaian pembangunan ZI WBBM di tahun ini, Ferdinan menambahkan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders. Seluruh pegawai diharapkan agar senantiasa menjaga sinergi sehingga dapat memberikan pelayanan yang melebihi ekspektasi pengguna jasa. Penilaian ZI WBBM tentunya akan berbeda dari WBK, yang akan dinilai kontribusi apa yang diberikan kantor kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, Ferdinan juga menyampaikan terkait butir-butir Rapimtas DJKN 2022 yang dilaksanakan pada 2 s.d. 4 Juni 2022. Pada intinya, DJKN sebagai unit organisasi harus berpikir kreatif, lebih tangkas (agile), kaya akan fungsi, dan berstruktur zero/minus growth, serta mengaplikasikan beragam inovasi pengelolaan kekayaan negara, penilaian, dan lelang dengan didukung sistem informasi yang handal dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders. Ferdinan menekankan kepada pegawai “milenial” untuk selalu update dan tanggap terhadap perubahan yang sedang terjadi dalam unit organisasi karena akan menjadi elemen penting bagi perkembangan DJKN di masa yang akan datang. (Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini