Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Gebyar Lelang UMKM dan Pencanangan Kedai Lelang UMKM Tahun 2022
Eka Febri Nugraheni Soesilo
Senin, 28 Maret 2022   |   87 kali

Pangkalan Bun – Kamis (24/03), Dalam rangka memperingati 114 Tahun Lelang Indonesia, DJKN mengadakan Gebyar Lelang UMKM 2022  serta Pencanangan Kedai Lelang UMKM Tahun 2022  yang dilaksanakan secara serentak di seluruh KPKNL.

KPKNL Pangkalan Bun melaksanakan lelang non eksekusi sukarela produk UMKM dari Kabupaten Kotawaringin Barat. Bertempat di KPKNL Pangkalan Bun, Indriani Rositowati selaku Pelelang Ahli Muda membuka lelang tersebut. Lelang produk UMKM ini dilaksanakan dengan cara e-Auction atau melalui situs web lelang.go.id dengan cara penawaran tertutup (closed bidding). Lelang sukarela ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional, serta mendukung produk-produk dalam negeri yang berasal dari UMKM.

Pada kesempatan pertama ini, KPKNL Pangkalan Bun menggandeng UMKM Kaos Kawal Pangkalan Bun dengan melelang berbagai macam kaos, miniatur kapal, topi dayak, dan aksesoris mandau. Minat terhadap produk UMKM ini cukup tinggi terlihat dari banyaknya peserta lelang yang menawar melalui platform lelang.go.id.

Pelaksanaan Kedai Lelang UMKM Tahun 2022 ini akan berlangsung sepanjang tahun dan diadakan oleh KPKNL diseluruh Indonesia. Kedepannya, lelang UMKM pada KPKNL Pangkalan Bun akan dilaksanakan tanpa harus menyetor Uang Jaminan Lelang (UJL) untuk memberikan kemudahan bagi peserta lelang dalam mengikuti lelang produk UMKM.

Diharapkan dengan diadakannya lelang sukarela ini, dapat membantu keberlangsungan produk UMKM dalam negeri agar lebih dikenal oleh masyarakat, serta mengedukasi masyarakat umum terkait lelang sukarela. Sebagai alternatif jual beli, lelang dapat dijadikan wadah untuk meningkatkan daya saing produk lokal, terlebih saat ini lelang dapat diakses secara daring melalui situs lelang.go.id.


114 tahun lelang, pulih dan bangkit Bersama lelang Indonesia.


Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pangkalan Bun

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini