Pangkalan Bun – KPKNL Pangkalan Bun kembali menyelenggarakan
kegiatan Dialog Senja dengan tema Tata Cara Pembuatan Akun Lelang, Jumat
(15/10). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengedukasi pegawai KPKNL
terkait tusi utama KPKNL terutama untuk para petugas Area Layanan Terpadu
(APT). Bertempat di Aula KPKNL Pangkalan Bun, kegiatan ini dihadiri oleh
seluruh pegawai dan PPNPN.
Materi dialog senja kali ini
disampaikan oleh perwakilan Seksi Pelayanan Penilaian, Binta Ulfatul Fikriyah.
Sejalan dengan tusi seksi pelayanan lelang, disampaikan mengenai hal apa saja
yang harus dilakukan ketika melayani stakeholder
atau tamu lelang. Binta menjelaskan secara detail terkait tata cara membuat
akun lelang melalui website lelang.go.id dan smartphone.
Feedback yang diberikan oleh para pegawai sangat baik. Peserta
antusias untuk bertanya dan berdiskusi mengingat sebagian besar tamu yang datang ke APT adalah tamu yang membutuhkan informasi tentang lelang,
dengan mayoritas keperluan adalah terkait tatacara pembuatan
akun lelang dan informasi
lelang lainnya.
Dengan adanya edukasi kepada
petugas APT, diharapkan permasalahan “sepele” seperti pembuatan akun lelang
bisa diselesaikan pada APT saja. Melihat frekuensi lelang yang semakin padat di
masa akan datang, seluruh pegawai dapat berkontribusi untuk membantu lancarnya
pelaksanaan lelang, baik pra maupun pasca lelang. Ke depannya, tidak hanya
bidang lelang saja , tetapi permasalahan yang bersifat administratif baik dari
seksi PKN, PN, maupun penilaian dapat diselesaikan di APT.
“Dengan Semangat Bagawi, KPKNL Pangkalan Bun Siap Menuju WBBM Tahun 2022”
Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pangkalan Bun