Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
BIRU Seksi Kepatuhan Internal: Terus Kawal Realisasi IKU
Justinus Benni Indrianto
Senin, 06 September 2021   |   177 kali

Pangkalan Bun—Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Pangkalan Bun mengadakan kegiatan Biru (Bincang Rutin) pada Senin (6/9). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Pangkalan Bun secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Navis Zikra. Navis mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga kesehatan dan imunitas diri masing-masing. Walaupun sudah pernah terpapar virus Covid-19 hal itu tidak menjamin bahwa kita terbebas sepenuhnya dari virus tersebut. Beliau juga mengatakan bahwa jangan ragu untuk saling mengingatkan sesama untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Agenda pada kegiatan ini, yaitu pemaparan capaikan kinerja s.d. bulan Agustus 2021, sosialisasi KMK Nomor 322/KMK.09/2021 tentang Kerangka Kerja Penerapan Sistem Pengendalian Intern di Lingkungan Kementerian Keuangan, dan sosialisasi KMK Nomor 323/KMK.09/2021 tentang Kerangka Integritas di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Presentasi capaian kinerja disampaikan oleh Nur Indiyah Retno Palupi selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kemenkeu-Three KPKNL Pangkalan Bun sampai dengan  bulan Agustus 2021 menunjukkan angka 111,81%. Dalam hal ini terdapat 12 IKU yang sudah hijau, lima IKU abu-abu, satu IKU merah, dan satu IKU kuning. Lima IKU abu-abu tersebut merupakan  IKU tahunan yang belum bisa diakumulasi capaiannya sampai saat ini. Sedangkan IKU merah terdapat pada sertipikasi BMN dan IKU kuning pada Kualitas Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

Kepala Kantor mengapresiasi positif kepada seluruh pegawai dalam mewujudkan hasil capaian IKU yang telah memenuhi target realisasi sampai dengan bulan Agustus 2021. Diharapkan target IKU yang masih merah dan kuning dapat tercapai pada akhir tahun. Kepala Kantor juga berpesan untuk selalu mengawal terkait realisasi IKU tersebut agar dapat mencapai target maksimal (120). Kepala Seksi Hukum dan Informasi juga menambahkan terkait IKU yang pencapaiannya dalam kendali internal, agar dapat berkoordinasi dengan seksi kepatuhan internal untuk lebih lanjutnya terkait strategi realisasinya.

Agenda selanjutkan yaitu sosialisasi KMK Nomor 322/KMK.09/2021 tentang Kerangka Kerja Penerapan Sistem Pengendalian Intern di Lingkungan Kementerian Keuangan dan sosialisasi KMK Nomor 323/KMK.09/2021 tentang Kerangka Integritas di Lingkungan Kementerian Keuangan yang dipaparkan oleh Indhira Kharisma Suci pelaksana seksi kepatuhan internal. 


KPKNL Pangkalan Bun…Ayo Bagawi

(Tim Humas Seksi HI KPKNL Pangkalan Bun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini