Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DJKN Adakan Gerai Layanan Virtual bersama Stakeholder
Justinus Benni Indrianto
Senin, 16 November 2020   |   168 kali

Pangkalan Bun – Kamis (12/11) DJKN menyelenggarakan Gerai Layanan Virtual sebagai bagian dari Rangkaian Kegiatan Gebyar Daring 14 Tahun Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang, yang merupakan kolaborasi Kantor Pusat DJKN, Kantor Wilayah dan KPKNL dengan melibatkan stakeholder DJKN. GLV dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran kantor vertikal DJKN di Indonesia. Kegiatan GLV ini bertujuan sebagai media interaksi dan inovasi yang dilakukan DJKN dalam memberikan layanan terbaik kepada stakeholder di masa pandemi dan kebiasaan baru.

Kegiatan GLV ini dibuka oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata dan dilanjutkan dengan sesi eksibisi layanan dan inovasi, serta media konsultasi bagi para stakeholder DJKN. Dalam sambutannya, Dirjen KN menyampaikan bahwa Gerai Layanan Virtual dapat menjadi batu loncatan dalam memberikan inovasi kepada stakeholder untuk terus memberikan service excellent dalam pelayanan. Pada masa pandemi ini, stakeholder tidak perlu datang ke kantor pelayanan karena sebagian besar layanan KPKNL sudah bisa diajukan secara online.

Kegiatan GLV di KPKNL Pangkalan Bun dilaksanakan secara daring dengan mengundang perwakilan satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Pangkalan Bun. Turut hadir pula Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong.

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Navis Zikra, menyampaikan bahwa perlu penyesuaian dalam memberikan layanan yang semula dilakukan secara tatap muka, tetapi sejak pandemi Covid-19 mengharuskan untuk dilakukan secara daring/online. Pada masa pandemi ini, KPKNL Pangkalan Bun berinovasi untuk memberikan layanan secara online melalui aplikasi e-Arsela dan e-Bagawi. Kendala yang muncul ketika memberikan pelayanan secara online terutama berasal dari jaringan telekomunikasi yang kurang stabil di Pulau Kalimantan. Namun hal tersebut tidak menurunkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Pangkalan Bun kepada stakeholder.

Pada sesi tanya jawab, beberapa pertanyaan dari satker sempat dijawab oleh para kepala seksi. Diantaranya pertanyaan terkait prosedur pengelolaan BMN berupa PSP, mekanisme lelang e-Auction, dan persyaratan piutang negara untuk dapat di-PSBDT-kan. Kepala seksi yang berkesempatan memberikan jawaban, yaitu Kepala Seksi PKN Nur Indiyah Retno Palupi, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Indriani Rositowati, dan Plt. Kepala Seksi PN Justinus Benni Indrianto.

Diadakan juga kuis berhadiah produk UMKM Kotawaringin Barat pada akhir sesi GLV. Para satker yang hadir sangat antusias dalam menjawab kuis yang dibacakan. Pada kesempatan ini pula KPKNL Pangkalan Bun berusaha untuk mengenalkan produk UMKM dari Kawal Pangkalan Bun.

Diharapkan dengan adanya acara Gerai Layanan Virtual ini dapat memberikan manfaat edukasi dan substansial bagi stakeholder, terutama terkait pelayanan kekayaan negara, pelayanan penilaian, piutang negara, dan lelang pada masa pandemi ini. 



(Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pangkalan Bun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini