Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkalan Bun Kembali Adakan Rapid Test
Justinus Benni Indrianto
Senin, 26 Oktober 2020   |   325 kali

Pangkalan Bun – Kamis (22/10), KPKNL Pangkalan Bun kembali mengadakan Rapid Test untuk seluruh pegawai KPKNL Pangkalan Bun serta pegawai PPNPN. Pelaksanaan test dimulai pukul 10.00 s.d. 11.00 bertempat di Aula KPKNL Pangkalan Bun.

KPKNL Pangkalan Bun kembali bekerja sama dengan Rumah Sakit Citra Husada Pangkalan Bun dalam menyelenggarakan rapid test ini. Tim medis dari Rumah Sakit Citra Husada Pangkalan Bun yang bertugas melaksanakan Rapid test kali ini adalah Indah Mulyana dan Raudah. Dalam rangka physical distancing pelaksanaan Rapid test ini dilakukan secara bergantian per seksi/subbagian.

Rapid test ini dilaksanakan dengan menggunakan metode pengumpulan sampel darah untuk mengecek apakah ada imun yang reaktif terhadap alat uji. Adanya hasil yang reaktif bukanlah diagnosis pasti yang menggambarkan infeksi Covid-19. Jika seseorang dengan hasil  rapid test  reaktif akan dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan, yaitu pemeriksaan Polimerase Chain Reaction (PCR) swab. Pemeriksaan PCR swab menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan. Pemeriksaan ini dinilai lebih akurat, sebab virus corona akan menempel di bagian dalam hidung atau tenggorokan saat masuk ke dalam tubuh. Hasil akhir dari pemeriksaan PCR swab ini nantinya akan memperlihatkan keberadaan virus SARS-COV2 di dalam tubuh seseorang.

Pada rapid test kali ini, dibagikan juga beberapa suplemen berupa masker, hand sanitazer, susu, dan Vitamin C guna menambah imunitas pegawai.  Diharapkan dengan dilakukannya rapid test ini dapat mengetahui kondisi kesehatan pegawai terkini serta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 yang masih terus bertambah kasusnya hingga saat ini. Seluruh pegawai diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas.




(Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pangkalan Bun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini