Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi Penyusunan Target Sertipikasi BMN TA. 2021 di Lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Justinus Benni Indrianto
Selasa, 20 Oktober 2020   |   181 kali

Pangkalan Bun – Rabu (14/10), Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah menyelenggarakan rapat koordinasi penyusunan target sertipikasi BMN berupa tanah untuk tahun anggaran 2021 di Aula KPKNL Pangkalan Bun. Rapat ini dihadiri oleh seluruh KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng, yaitu KPKNL Palangkaraya, KPKNL Banjarmasin, dan KPKNL Pangkalan Bun.

Rapat dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong. Dalam sambutannya, Ferdinan Lengkong menyatakan harapannya untuk pelaksanaan Sertipikasi BMN TA 2021 agar dipersiapkan dari sekarang sehingga pada Triwulan I TA 2021, capaian Sertipikasi BMN berupa tanah di Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah dapat tercapai. Dalam rapat ini diharapkan pelaksanaan Program Sertipikasi BMN dibahas tuntas sehingga mendapatkan satu visi dan misi dalam menjalankan amanah untuk penyelesaian Sertipikasi BMN berupa tanah di wilayah Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah.

Selain itu, Kepala Kantor KPKNL Pangkalan Bun, Navis Zikra juga turut menyampaikan sambutan pada rapat ini. Diharapkan dengan diadakannya rapat koordinasi ini dapat memberikan energi baru dan kontribusi pemikiran untuk pencapaian target penyelesaian Sertipikasi BMN.

Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong memberikan apresiasi kepada jajaran KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah atas tercapainya target sertipikasi BMN Tahun 2020. Apresiasi diberikan dalam bentuk piagam/sertipikat penghargaan yang diperuntukkan bagi KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah.

Rapat dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Kalselteng, Anak Agung Ayu Murni terkait target dan capaian sertipikasi BMN di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Dalam paparan tersebut, dijelaskan mengenai data usulan sertipikasi BMN di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah ke Kantor Pusat DJKN. Selain itu, sebagai akibat adanya refocusing anggaran terdapat carry over target bidang tanah tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah. Selanjutnya, dipaparkan terkait rincian target sertipikasi BMN di tahun 2021 pada KPKNL Palangkaraya, KPKNL Banjarmasin, dan KPKNL Pangkalan Bun.

Pada sesi diskusi, masing-masing perwakilan dari KPKNL menyampaikan pendapatnya terkait materi rincian target sertipikasi BMN di tahun 2021. KPKNL Pangkalan Bun menyampaikan bahwa target bidang tanah yang diusulkan merupakan hasil verifikasi dari satuan kerja. Kendala yang mungkin dapat terjadi pada proses pensertipikatan tahun 2021 antara lain terdapat bidang tanah yang masuk di kawasan hutan atau lahan gambut, serta kemungkinan adanya penghematan anggaran untuk Sertipikasi pada TA 2021 akibat dampak pandemi Covid-19.

Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah menyampaikan agar seluruh KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah berkoordinasi dengan BPN terkait tanah yang akan disertipikatkan. Seluruh KPKNL diharapkan siap merealisasikan target sertipikasi tahun 2021 melalui sinergi dengan Kantor Pertanahan dan satuan kerja terkait sebagai langkah persiapan pencapaian target tahun 2021. 


(Tim Humas KPKNL Pangkalan Bun)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini