Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI PADA KPKNL PANGKALAN BUN
Ichvan Majid
Kamis, 06 Februari 2020   |   224 kali


Pangkalan Bun – Selasa, 4 Februari 2020, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat mengadakan acara pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Acara ini dilaksanakan di halaman KPKNL Pangkalan Bun, Jalan Sutan Syahrir Nomor 46, Pangkalan Bun.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong, Ombudsman Provinsi Kalimantan Tengan, Biroum Bernardianto, Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat, Kepala BPKAD Kabupaten Kotawaringin Barat, Polres Kotawaringin Barat, dan para stakeholder KPKNL Pangkalan Bun, yaitu satker Pemerintah Pusat, satker Pemda, serta Perbankan yang ada di Pangkalan Bun.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong menegaskan bahwa keikutsertaan KPKNL Pangkalan Bun dalam pembangunan ZI WBK ini bukanlah sekedar beauty contest atau pesta ratu semalam, yang hari ini kita cantik dan anggun, akan tetapi besok kita kembali pada budaya lama karena kostum sudah kita lepas. Selanjutnya, Ferdinan Lengkong berpesan kepada segenap jajaran KPKNL Pangkalan Bun untuk mengedepankan integritas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta melakukan upaya-upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada stakeholder. Sambutan senada juga disampaikan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Tengah, Biroum Bernardianto.

Tujuan dari acara pencanangan ini sebagai sarana publikasi kepada masyarakat bahwa jajaran KPKNL Pangkalan Bun berkomitmen dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada stakeholder serta penolakan terhadap korupsi dan gratifikasi. Program ini juga sekaligus sebagai permintaan dukungan kepada segenap stakeholder KPKNL Pangkalan Bun dalam pembangunan zona integritas (ZI) menuju kantor berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).   

Guna menegaskan komitmen KPKNL Pangkalan Bun, Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Navis Zikra, membacakan deklarasi pencanangan pembangunan ZI WBK dengan diikuti pernyataan kesiapan seluruh jajaran KPKNL Pangkalan Bun guna melaksanakan komitmen tersebut dan diakhiri dengan yel-yel  “AYO BAGAWI” yang merupakan motto dari KPKNL Pangkalan Bun. Sebelum kegiatan berakhir, para tamu undangan diajak untuk berkeliling ke seluruh ruangan KPKNL pangkalan Bun dalam bentuk “office tour”.

“Ayo…BAGAWI”

“Dukung KPKNL Pangkalan Bun dalam membangun Zona Integritas Menuju Kantor Wilayah Bebas dari Korupsi”

 (Tim HI KPKNL Pangkalan Bun)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini