Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
In House Training Menuju “Service Excellent” di KPKNL Pangkalan Bun
Ichvan Majid
Selasa, 28 Januari 2020   |   226 kali

Pangkalan Bun - Jumat (24/01/2020), KPKNL Pangkalan Bun menyelenggarakan kegiatan In House Training dengan tema “Service Excellent” yang bertempat di aula kantor KPKNL Pangkalan Bun. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan pelayanan prima kepada stakeholder.

KPKNL Pangkalan Bun pada tahun 2020 ditunjuk untuk mengikuti pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta lomba kantor pelayanan terbaik. Untuk itu, In House Training ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan pelayanan KPKNL Pangkalan Bun agar menjadi lebih baik.

Dalam kegiatan ini KPKNL Pangkalan Bun mengundang perwakilan dari Bank Syariah Mandiri Pangkalan Bun sebagai narasumber. Seluruh pegawai KPKNL Pangkalan Bun mulai dari pegawai PNS maupun non PNS serta petugas keamanan juga turut menjadi peserta dalam kegiatan ini. Narasumber dalam In House Training kali ini memberikan pemaparan kepada seluruh peserta mengenai Customer Experience to be Creative, yaitu pemberian pelayanan yang terbaik dengan mendahulukan kepentingan stakeholder.

Pelayanan yang baik dimulai dari memberikan senyum, sapa, dan salam kepada stakeholder. Sebagai pemberi layanan harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh stakeholder dan diupayakan untuk memberikan pelayanan yang melebihi ekspektasi stakeholder. Dalam kegiatan ini juga disebutkan beberapa hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan pada saat memberikan pelayanan. Dalam kegiatan ini narasumber memberikan beberapa contoh pelayanan yang dilakukan di Bank Syariah Mandiri. Narasumber juga turut mempraktikan cara memberikan pelayanan mulai dari awal sampai selesai. Petugas keamanan KPKNL Pangkalan Bun juga secara aktif dan menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti pelatihan ini dengan mempraktikan cara menyambut tamu atau stakeholder dengan baik, karena peran petugas keamanan di KPKNL Pangkalan Bun merupakan awal dari dimulainya sebuah pelayanan.

Di dalam pelayanan yang excellent ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan stakeholder, yaitu fasilitas dan tampilan yang harus dipersiapkan dengan baik oleh KPKNL Pangkalan Bun. Petugas pelayanan juga harus bersikap ramah dan dapat memberikan informasi kepada stakeholder. Dan yang paling penting adalah stakeholder harus mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat, dan tepat.

Dengan adanya kegiatan ini seluruh pegawai KPKNL Pangkalan Bun baik PNS maupun non PNS diharapkan dapat mempraktikan service excellent tersebut untuk meningkatkan pelayanan dengan mengedepankan kepentingan stakeholder.

 “Dukung KPKNL Pangkalan Bun Dalam Membangun Zona Integritas Menuju Kantor Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi”

“AYO BAGAWI”

(Tim HI KPKNL Pangkalan Bun)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini