Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungi Pangkalan Bun, Dirjen KN Tekankan Pentingnya Kepekaan di Lingkungan Kerja
Ketut Sandiasa
Kamis, 08 Agustus 2019   |   616 kali

Pangkalan Bun – ”Setiap pegawai harus memilki rasa kepekaan terhadap lingkungan kerjanya, sehingga terjadilah komunikasi yang baik untuk melakukan pekerjaan yang diberikan. Dari komunikasi itulah akan terjalin kerja sama yang dapat menunjang kinerja semua,” ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata ketika melakukan kunjungan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun pada Rabu (07/08/) di Pangkalan Bun, Kalimantan Selatan. Kunjungan pertama kali Dirjen Kekayaan Negara ke KPKNL Pangkalan Bun ini disambut langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah Ferdinan Lengkong serta Kepala KPKNL Pangkalan Bun Navis Zikra.

Dalam kunjungan kerja yang didampingi Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman tersebut, Isa menyatakan bahwa seluruh pekerjaan yang ada sebaiknya didukung dengan co-working space. ”Dengan adanya co-working space, antar personil di kantor bisa saling perhatian dengan lingkungan dan rekan-rekan apabila ada perubahan dalam organisasi”, ujarnya. Ia mengimbau agar semua personil KPKNL Pangkalan Bun memahami tugas dan fungsi setiap seksi yang ada di KPKNL, sehingga pada saat ada kunjungan kerja dari atau ke satuan kerja bisa menjawab pertanyaan dari stakeholder yang ingin mengetahui pelayanan di KPKNL.

Secara teknis, Isa memberikan arahan lebih fokus mengenai pengelolaan aset BMN. Ada beberapa solusi yang diberikan oleh Dirjen Kekayaan Negara terhadap kendala terkait pemanfaatan BMN. Potensi PSP tidak harus selalu penyewaan ATM atau kantin, tetapi bisa juga penyewaan atau peminjaman aula atau gedung yang tidak terpakai dan bukan hanya sebagai utilisasi namun juga sebagai cost saving. Ia menyatakan bahwa cost saving memang bukan untuk KPKNL, namun untuk mitra kerja atau satker serta sebagai bentuk peningkatan sosial ekonomi di lingkungan sekitar.

Setelah memberikan arahan di KPKNL Pangkalan Bun, Dirjen Kekayaan Negara mengunjungi beberapa aset dan tempat bersejarah di Pangkalan Bun. Salah satunya ketika berkunjung di Istana Kuning, Isa kagum dengan bentuk bangunan istana yang masih asli dibangun dengan bahan kayu. Ia juga mengunjungi aset BMN yang dimanfaatkan oleh Pertamina. Diakhir kunjungannya, Dirjen Kekayaan Negara berpesan untuk selalu meningkatkan kinerja meskipun ada yang jauh dari keluarga, tetap bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tenggung jawab. (Tim seksi HI KPKNL Pangkalan Bun)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini