Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil serta Pejabat Lelang di Lingkungan KPKNL Pangkalan Bun
Ketut Sandiasa
Jum'at, 26 April 2019   |   303 kali

Kamis (25/04/2019), bertempat di aula KPKNL Pangkalan Bun telah dilaksanakan acara Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I. Dalam acara ini terdapat 8 (delapan) orang yang diangkat menjadi PNS, sedangkan pejabat lelang yang dilantik berjumlah 1 (satu) orang. Perlu diketahui bahwa KPKNL Pangkalan Bun baru saja menerima 8 (delapan) pegawai baru.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran KPKNL Pangkalan Bun serta perwakilan dari Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Joko Prihanto berlangsung lancar dan hikmat. Dalam arahannya, Joko memberikan selamat kepada pegawai yang dilantik serta memberikan himbauan untuk selalu bekerja dengan berintegritas, penuh tanggung jawab, dan ikhlas.

Joko Prihanto meminta kepada PNS yang baru saja dilantik untuk dapat memberikan warna yang baru untuk organisasi dengan melakukan inovasi-inovasi yang mampu merubah budaya kerja menjadi lebih baik. Begitu pula untuk pejabat lelang yang diharapkan dapat selalu menjunjung tinggi integritas dan tanggung jawab dalam bekerja serta tidak tergoda untuk menyalahgunakan kewenangan.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah selesai, dilanjutkan dengan briefing yang dipimpin juga oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Joko Prihanto. Sebelumnya, Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Fendy Purwanto memberikan penjelasan mengenai kinerja KPKNL Pangkalan Bun sampai bulan April 2019. Dalam briefing kali ini Joko menjelaskan bahwa setelah ditunjuk untuk mengikuti lomba Kantor Pelayanan Terbaik, KPKNL Pangkalan Bun harus meningkatkan budaya kerja yang baik sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Joko menyatakan bahwa organisasi telah memberikan perhatian yang baik kepada seluruh pegawai, sehingga diharapkan pegawai dapat memberikan kinerja yang baik juga. Tidak hanya itu, sebagai Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Joko juga memberikan pengarahan terkait kinerja yang dilaksanakan seluruh seksi di KPKNL Pangkalan Bun.

Pada akhir acara, Joko Prihanto menuliskan sebuah kalimat motivasi yang akan dipajang di KPKNL Pangkalan Bun. Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama seluruh jajaran KPKNL pangkalan Bun. “Selamat bekerja kepada seluruh jajaran KPKNL Pangkalan Bun, tingkatkan budaya kerja yang baik yang berpedoman pada nilai-nilai Kementerian Keuangan!”

 

(Tim seksi HI KPKNL Pangkalan Bun)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini