Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringatan Hari Oeang Ke-72 di Pangkalan Bun
Ketut Sandiasa
Senin, 29 Oktober 2018   |   258 kali

Peringatan Hari Oeang Ke-72 di Pangkalan Bun

Pangkalan Bun – Perwakilan Kementerian Keuangan di Kabupaten Kotawaringin Barat bersinergi untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Oeang Ke-72. Peringatan Hari Oeang Ke-72 di Kabupaten Kotawaringin Barat diisi dengan kegiatan olahraga dan sosial.

Pada bidang olahraga ada beberapa cabang yang dipertandingkan diantaranya tenis meja, voli, gaple, dan bulutangkis. Pertandingan tersebut diikuti oleh semua perwakilan unit eselon 1 Kementerian Keuangan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat seperti KPPBC Pangkalan Bun, KPP Pratama Pangkalan Bun, KPPN Pangkalan Bun, dan KPKNL Pangkalan Bun.

PIC olahraga KPKNL Pangkalan Bun menunjuk beberapa pegawai sebagai perwakilan untuk mengikuti pertandingan serta berkoordinasi dengan panitia. Kepala KPKNL Pangkalan Bun Fendy Purwanto menghimbau para pegawai yang bertanding untuk bermain dengan gembira tanpa beban dan jaga emosi, karena tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengakrabkan seluruh pegawai di kementerian keuangan khususnya di Pangkalan Bun. Pelaksanaan Pertandingan olahraga dimulai pada tanggal 15 Oktober 2018 sampai dengan 28 Oktober 2018 yang diselenggarakan di beberapa tempat. KPKNL Pangkalan Bun memperoleh gelar Juara 2 voli, juara 1 tenis meja, dan juara 1 bulutangkis, sehingga dinobatkan sebagai juara umum.

Pada bidang sosial telah diselenggarakan beberapa kegiatan seperti Kemenkeu Mengajar 3, donor darah, dan pemberian santunan kepada yayasan panti asuhan. Kegiatan sosial tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan dari masing-masing kantor unit eselon 1 Kementerian Keuangan.

Puncak kegiatan peringatan Hari Oeang Ke-72 ini yaitu diadakan acara Jalan Santai serta family gathering yang diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2018 dan bertempat di KPP Pratama Pangkalan Bun. Selain dihadiri oleh kantor perwakilan Kementerian Keuangan, acara tersebut juga mengundang mitra Kementerian Keuangan seperti Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, BPJS, dan Kantor POS. Kegiatan tersebut juga diisi dengan acara kuis Rangking 1, berjoget bersama ala kiki challenge, lomba tarik tambang, pembagian dorprize serta penyerahan hadiah pemenang pada pertandingan olahraga. Acara yang paling menarik adalah ketika penampilan dari grup vocal yang beranggotakan para kepala kantor perwakilan Kementerian Keuangan, termasuk kepala KPKNL Pangkalan Bun Bapak Fendy Purwanto.

Rangkaian peringatan Hari Oeang Ke-72 akan ditutup dengan Upacara Hari Oeang Ke-72 yang akan diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan di Pangkalan Bun. Serangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang Ke-72 akan menjadi momentum yang baik untuk bersinergi dan menjalin hubungan yang baik antara internal Kemenkeu maupun dengan pihak eksternal mitra kerja Kemenkeu. 

(Penulis/Foto : Tim HI KPKNL Pangkalan Bun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini