Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kolabor Aksi: Mantapkan Sinergi Demi Indonesia Jaya
Noverva Pradina Pramesti
Selasa, 13 Februari 2018   |   333 kali

Pangkalan Bun - Pada Selasa (6/2/2018), KPKNL Pangkalan Bun menjadi tuan rumah kegiatan Kolabor Aksi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Keuangan di Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah, antara lain Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah, Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan, dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan serta Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalsengteng), Joko Prihanto, selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan, saat membuka kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini dicanangkan oleh Menteri Keuangan. “Menteri Keuangan Sri Mulyani pada kesempatan yang lalu saat kegiatan Executive Gathering mencanangkan agar Kolabor Aksi dan sekarang kita semua hadir disini untuk merealisasikannya,” ujar Joko Prihanto.

Joko Prihanto kemudian menyebutkan bahwa walaupun memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda-beda, tetapi kita sebagai Kementerian Keuangan memiliki tujuan yang sama, yaitu mewujudkan pengelolaan keuangan Negara yang paripurna. Untuk itu, sebagai Perwakilan Kementerian Keuangan di wilayah Kalimantan dan Tengah, para Kepala Kanwil tersebut sepakat untuk mengadakan kegiatan ini dan ditandai dengan Penandatanganan Piagam Kesepakatan dan Komitmen Bersama sebagai bentuk Kolabor Aksi.

Dengan adanya kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Kementerian Keuangan bisa bersatu dan menghilangkan perbedaan, serta saling bersinergi demi mimpi ibu pertiwi. Kemenkeu Kerja Bersama untuk Indonesia.  (Tim Seksi HI KPKNL Pangkalan Bun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini