Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Kilas Peristiwa
Siap Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19
Nowo Agus Riswantoro
Kamis, 04 Maret 2021   |   250 kali

Pamekasan - Rabu (03/03), para pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan. Sesuai dengan arahan Pemerintah, pada tahap kedua program vaksinasi ini, pemberian vaksin Covid-19 diprioritaskan salah satunya untuk para pegawai Pemerintah yang bertugas di lini pelayanan publik.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pegawai Kementerian Keuangan di Kabupaten Pamekasan salah satunya dipusatkan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madura. Untuk menghindari terjadinya kerumuman dan antrean yang terlalu banyak, Kepala Seksi Surveilans Dinkes Kabupaten Pamekasan, Sri Agustini menyampaikan bahwa vaksinasi akan dilakukan per kelompok secara bergantian, “Silakan dikoordinaskan oleh masing-masing kantor, bagi ke dalam kelompok, masing-masing berjumlah maksimal 10 orang,” ujarnya.

Seperti yang telah dilakukan pada program vaksinasi tahap pertama, nantinya akan dilakukan dua kali penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para pegawai penerima vaksin. Suntikan yang dilakukan saat ini merupakan suntikan pertama sebagai tahap respon primer. Rencananya dalam kurun waktu 14 hari mendatang akan dilakukan penyuntikan vaksin kedua yang berguna untuk memberikan respon kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Dilansir dari Satgas Gugus Covid-19 Kementerian Keuangan, per 3 Maret 2021 tercatat 754 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 62 pegawai yang meninggal dunia. Salah satu bentuk ikhtiar untuk menangani wabah Covid-19 adalah melalui program vaksinasi ini. Diharapkan dengan adanya program ini, akan tercipta herd immunity, sehingga akan didapatkan ketahanan yang lebih baik dalam menghadapi Covid-19.

Sebagai salah satu kantor pelayanan vertikal DJKN, di tengah pandemi Covid-19, KPKNL Pamekasan tetap memberikan pelayanan publik, baik kepada masyarakat maupun kepada stakeholder. Pelayanan yang diberikan di antaranya di bidang kekayaan negara, piutang negara, penilaian, dan lelang. Dalam melaksanakan tugasnya, para pegawai selalu mematuhi protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, untuk meminimalkan kontak fisik, KPKNL Pamekasan juga telah membuat inovasi melalui pemberian layanan secara virtual. Inovasi tersebut di antaranya berupa Link Whatsapp dan Link Google Drive untuk memudahkan masyarakat dan para stakeholder dalam mengakses informasi layanan yang ada di KPKNL Pamekasan.

Pencanangan program vaksinasi ini adalah langkah awal sekaligus momen penting untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Pada akhirnya, program vaksinasi ini diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang terdampak selama masa pandemi Covid-19, sehingga pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat.


(Seksi HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini