Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Kilas Peristiwa
Tingkatkan Sinergi dan Sportifitas, KPKNL Pamekasan Semarakkan Hari Oeang ke-73
Candra Kurniawan
Jum'at, 01 November 2019   |   166 kali

 Besok tanggal 30 Oktober 1946 adalah suatu hari yang mengandung sejarah bagi tanah air kita. Dengan ini, tutuplah suatu masa dalam sejarah keuangan Republik Indonesia. Masa yang penuh dengan penderitaan dan kesukaran bagi rakyat kita. Uang sendiri itu adalah tanda kemerdekaan Negara,” Mohammad Hatta, dalam pidatonya yang menjadi cikal bakal kedaulatan ekonomi Negara sekaligus menjadi tonggak sejarah terciptanya mata uang asli Indonesia"


Pamekasan - 30 Oktober 2019, sudah genap 73 tahun Rakyat Indonesia memperingati Hari Oeang Republik Indonesia, khususnya seluruh Pegawai Kementerian Keuangan yang memperingati hari bersejarah tersebut dengan semarak. Rangkaian perlombaan olahraga dan kegiatan donor darah dilaksanakan oleh unit vertikal Kementerian Keuangan yang bertempat di Pulau Garam, Kabupaten Pamekasan, yaitu KPKNL Pamekasan, KPP Pratama Pamekasan, KPPN Pamekasan, dan KPPBC Madura untuk menambah semarak dalam menjaga sinergi sebagai para punggawa keuangan Negara.


Kepala KPKNL Pamekasan, Harmaji selaku Ketua Forum Komunikasi Kantor Kementerian Keuangan Wilayah Madura, membuka secara resmi kegiatan peringatan Hari Oeang ke-73 di Madura (5/10). “Kita tidak hanya semata-mata mencari kemenangan dalam setiap cabang olah raga yang dipertandingkan, tetapi kita lebih mementingkan nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan, agar sinergi antar instansi vertikal Kementerian Keuangan lebih kuat kedepannya. Saya berharap kegiatan ini lebih mempererat ikatan persaudaraan insan Kementerian Keuangan di Pamekasan dan Madura pada umumnya.”


Kegiatan ini diawali dengan perlombaan olahraga cabang Bola Voli yang bertempat di KPPN Pamekasan. Pada cabang olahraga ini, KPKNL Pamekasan menang melawan KPPBC Madura dan bertemu dengan KPPN Pamekasan di babak final. KPKNL Pamekasan harus puas dengan posisi kedua pada cabang olahraga ini. Semangat dan sportivitas KPKNL Pamekasan terus membara, pasalnya di cabang olahraga Tenis Meja dan Bulutangkis, KPKNL Pamekasan dapat meraih posisi juara pertama setelah mengalahkan KPP Pratama Pamekasan di babak final.


Jumat (25/10) diadakan kegiatan Jalan Sehat dengan start dan finish bertempat di KPPN Pamekasan. Seluruh peserta peringatan Hari Oeang ke-73 mengikuti kegiatan tersebut. Jalan sehat ditutup dengan kegiatan hiburan dan bagi-bagi doorprize. Ada lebih dari 30 doorprize yang dibagikan, tentunya beberapa pegawai KPKNL Pamekasan ada yang beruntung mendapatkan berbagai macam doorprize tersebut, bahkan doorprize utama berupa kipas angin didapatkan oleh pegawai KPKNL Pamekasan.


Peringatan Hari Oeang ke-73 diakhiri dengan pelaksanaan Upacara Bendera pada hari Rabu (30/10) bertempat di KPP Pratama Pamekasan. Upacara tahun ini tidak hanya untuk memperingati Hari Oeang saja, tetapi juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Upacara tahun ini juga cukup unik dan meriah, karena para peserta upacara mengenakan pakaian adat yang mewakili adat di Indonesia.


Setelah pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah, bekerjasama dengan PMI Cabang Pamekasan, Panitia mengadakan Donor Darah sebagai kegiatan bakti sosial karena “Setetes Darah Kita dapat Menyelamatkan Nyawa Mereka”. Kegiatan ini ditutup pada pukul 12.00 WIB dengan jumlah pendonor sebanyak 35 orang Pegawai.


(Teks/Foto: Humas KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini