Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Kilas Peristiwa
KPKNL Pamekasan Adakan Bukber, Wakaf Al Quran dan Santuni Anak Yatim Piatu
Dian Novianto Prihantono
Rabu, 06 Juni 2018   |   155 kali

Pamekasan – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan melaksanakan pengajian dan buka puasa bersama seluruh pegawai pada Selasa, (5/6) di Pamekasan. Pengajian dan buka puasa bersama ini diawali dengan bacaan ayat suci Al-Quran oleh Dwi Agung, dilanjutkan sambutan Kepala KPKNL Pamekasan Harmaji yang menyampaikan bahwa di bulan yang suci ini, sebagai muslim harus mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh pegawai KPKNL Pamekasan.


Kegiatan pengajian dan buka puasa bersama dengan mengundang ustadz Supardi dengan tema Malam Lailatul Qodr. Ustadz Supardi menyampaikan bahwa 10 malam terakhir bulan Ramadhan sangatlah istimewa. Ini adalah malam dimana Nabi Muhammad SAW menghabiskan malam dengan beribadah. “Mengapa demikian,? Tanyanya. Karena, lanjutnya, pada malam-malam bulan Ramadhan tersebut, terutama pada malam-malam yang ganjil terdapat malam Lailatul Qadar. Malam kemuliaan yang sangat istimewa yang semua orang berlomba memburunya, karena beribadah pada malam itu dinilai lebih baik dari 1.000 bulan. Rasulullah SAW bersabda: “Carilah (malam qadar) itu pada sepuluh akhir dari bulan Ramadhan”.


Ustadz Supardi juga berpesan untuk senantiasa mengisi kesibukan dengan bekerja yang amanah, apalagi sudah ada kegiatan tilawah di KPKNL Pamekasan. Harapannya setiap niat bekerja dinilai ibadah dan membawa berkah bagi semuanya.

Sebelum diadakan pengajian dan buka puasa bersama dilaksanakan diadakan acara afternoon call membahas mengenai pemaparan Capaian Kinerja bulan Mei 2018, penyampaian Laporan Kegiatan Subbagian Umum dan pemberian penghargaan Pegawai Teladan KPKNL Pamekasan tahun 2017.

Rangkaian kegiatan kerohaniawan yang dilaksanakan KPKNL Pamekasan dibulan romadhon mengadakan pengumpulan Al-Quran bagi masyarakat wakaf Al-Quran, dan menyerahkan ke Panitia Pengumpulan Al-Quran di Radio Karimata.


Kegiatan selanjutnya berkunjung ke Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang diakhiri dengan penyerahan bantuan santunan kepada anak yatim piatu yang merupakan hasil sumbangan seluruh pegawai. (Teks dan Foto : Dian Novianto Prihartono)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini