Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan Laksanakan Morning Call dan Mendapatkan Pembinaan dari Kanwil DJKN Jawa Timur
Garditto Gema Nuswantoro
Selasa, 31 Mei 2022   |   98 kali

Senin (30/5), seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengikuti Morning Call dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Pamekasan, Indera Widajanto dengan agenda, monev capaian kinerja, pengendalian internal, pengelolaan risiko dan rencana kerja pada masing-masing Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional. Tepat pada pukul 10.00 WIB, acara Morning Call yang bertempat di ruang rapat lantai 2 ini dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Dwi Agung Hari Purnomo dengan memaparkan capaian kinerja masing-masing Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional secara umum sampai dengan bulan Mei 2022. Pada kesempatan selanjutnya, masing-masing Kepala Seksi, Kepala Subbagian, dan para Pejabat Fungsional memaparkan capaian kinerjanya secara terperinci dengan menjelaskan kendala serta langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mendorong percepatan capaian target kinerja. Menanggapi pemaparan dari masing-masing Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional tersebut, Indera memberikan arahan strategis agar seluruh target kinerja di tahun 2022 dapat tercapai sesuai dengan trajectory masing-masing. "Saya harap seluruh pekerjaan sudah bisa berada di bawah kendali masing-masing Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional, sehingga kita tidak akan kesulitan dalam mencapai target di tahun 2022 ini. Jika ada hambatan dan kendala, silakan segera dikoordinasikan untuk dapat menemukan solusinya," pesan Indera.

 

Sesuai pembahasan capaian kinerja, pengendalian internal, pengelolaan risiko dan rencana kerja pada masing-masing Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional, acara dilanjutkan dengan monev progress pembangunan ZI-WBBM KPKNL Pamekasan yang telah dilaksanakan sampai dengan akhir bulan Mei 2022. Pada kesempatan ini, dilakukan evaluasi terhadap perkembangan pemenuhan dokumen pembangunan ZI-WBBM yang perlu diunggah pada aplikasi DIA Kementerian Keuangan. Kegiatan evaluasi ini dipimpin langsung oleh Dwi Agung Hari Purnomo selaku Ketua Tim Pembangunan ZI-WBBM, guna memastikan bahwa dokumen-dokumen yang diunggah telah lengkap dan sesuai dengan ketentuan dalam pelaksanaan pembangunan ZI-WBBM. "Dokumen kelengkapan pada aplikasi DIA akan segera kita submit di akhir Mei ini, sehingga kita semua harus bersama-sama memastikan kelengkapan dan kebenaran dokumen agar KPKNL Pamekasan dapat sukses mencapai target pemenuhan ZI-WBBM tahun 2022," pungkas Dwi Agung mengakhiri evaluasi. 

 

Setelah kegiatan Morning Call berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan oleh Tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Jawa Timur yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Dinasih Putri Mangastuti. Dalam sambutannya, Dinasih menyampaikan pesan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur bahwa kegiatan pembinaan kali ini dilaksanakan secara bersamaan kepada seluruh Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional sebagai bentuk sinergi dalam pelaksanaan tugas. "Kegiatan pembinaan kali ini tidak seperti biasanya, pada kesempatan ini pembinaan dilaksanakan secara serentak dan simultan untuk seluruh bidang dalam sekali waktu sebagai wujud sinergi, sehingga tugas dapat terlaksana dengan lebih ringkas, cepat, dan tepat," ucap Dinasih dalam sambutannya. Pembinaan ini sendiri merupakan tugas dan fungsi yang dilaksanakan oleh Kanwil DJKN Jawa Timur dalam rangka memonitoring, mengevaluasi, dan memberikan bimbingan teknis terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL di wilayah kerjanya. Dalam pelaksanaannya kali ini, monitoring, evaluasi, dan bimbingan teknis oleh Tim Kanwil DJKN Jawa Timur diberikan kepada masing-masing Seksi/Subbagian/Jabatan Fungsional di KPKNL Pamekasan dengan waktu pelaksanaan dimulai dari hari Senin (30/5) dan berakhir pada hari Selasa (31/05). 

 

(Seksi HI, KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini