Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
“Mengoptimalkan Capaian Kinerja Tahun 2021” Morning Call Bulan Juli 2021
Muhammad Mukti Abadi
Kamis, 15 Juli 2021   |   158 kali

Kamis (15/7), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengadakan agenda rutin bulanan Morning Call. Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara daring ini diikuti oleh seluruh pejabat/pegawai di lingkungan KPKNL Pamekasan.

Acara Morning Call pada pagi ini dibuka oleh Dwi Nugroho selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Pada kesempatan selanjutnya, Harmaji selaku Kepala KPKNL Pamekasan memberikan sambutan dan arahannya secara singkat. “Kita tetap harus bersyukur, bahwa capaian kinerja KPKNL Pamekasan sampai dengan triwulan II tahun 2021 ini telah mencapai NKO sebesar 109 %, namun demikian kita tetap harus bekerja keras dengan mengoptimalkan capaiannya, serta tantangan besar untuk penyelesaian sertifikasi BMN dan meningkatkan produktivitas lelang,” ujar Harmaji mengawali sambutannya.

Selain membahas tentang capaian kinerja secara umum sampai dengan triwulan II tahun 2021, Harmaji juga mengingatkan tentang beberapa hal untuk selanjutnya dapat dibahas bersama, di antaranya adalah perubahan format penilaian perilaku pegawai, capaian KPKNL Pamekasan pada penilaian WBK tahun 2020, adendum kontrak kinerja, dan publikasi lelang. “Saya berharap beberapa catatan ini bisa dikerjakan secara maksimal pada triwulan selanjutnya atau semester II tahun 2021,” ucap Harmaji mengakhiri sambutannya.

Setelah menyampaikan sambutan dan arahan, Harmaji mempersilakan Dwi untuk memandu acara Morning Call selanjutnya. Di sini, Dwi menyampaikan secara garis besar pembahasan Morning Call di bulan Juli ini, yaitu monev pengelolaan kinerja, pengendalian internal dan pengelolaan risiko, evaluasi rencana kerja masing-masing Seksi/Subbagian, rencana kerja dan RPD semester II tahun 2021, serta pembahasan hal-hal lainnya.

Pada kesempatan selanjutnya, masing-masing Kepala Seksi dan Kepala Subbagian menyampaikan capaian kinerjanya sampai dengan triwulan II tahun 2021 serta rencana kerja masing-masing pada triwulan selanjutnya atau semester II tahun 2021. Tidak hanya membahas tentang capaian dan rencana kerja saja, namun masing-masing Kepala Seksi dan Subbagian Umum juga menjelaskan kendala dan strategi untuk pencapaian target kinerja sampai dengan akhir tahun 2021.

Rangkaian penjelasan capaian dan rencana kerja masing-masing Seksi/Subbagian ditutup dengan diskusi dan tanggapan dari para peserta rapat. Selain berguna sebagai ajang untuk tukar pendapat, kegiatan ini juga berguna untuk menampung masalah dan mencari solusinya secara bersama-sama. Hal ini dilakukan khususnya untuk mendukung pencapaian target kinerja di tahun 2021.

Di penghujung acara, Harmaji memberikan harapan dan pesannya pada seluruh pejabat/pegawai yang hadir. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya di semester II tahun 2021 kita dapat mencapai target yang telah di tetapkan, termasuk pada target yang diadendum,” ucapnya. Selain itu, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Harmaji juga berpesan pada setiap pejabat/pegawai untuk tetap menjaga kesehatan, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat, serta dengan penerapan pola kerja WFH/WFO tetap dapat mengoptimalkan kinerjanya.

Siap ALAKOH sebagai komitmen bersama seluruh pegawai KPKNL Pamekasan menjadi yel-yel sekaligus menutup acara morning call ini.

(Seksi HI, KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini