Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL – Kantah – Satker K/L Siap Sukseskan Program Sertipikasi BMN Tahun 2021
Muhammad Mukti Abadi
Selasa, 23 Februari 2021   |   151 kali

Pada hari Selasa (23/2), diselenggarakan Rapat Koordinasi Program Percepatan Sertipikasi BMN Tahun 2021 untuk wilayah kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan. Rapat koordinasi kali ini mengundang seluruh Satuan Kerja (Satker) K/L dan seluruh Kantor Pertanahan (Kantah) yang terlibat dalam Program Sertipikasi BMN Tahun 2021 di wilayah kerja KPKNL Pamekasan. Rapat yang diselenggarakan secara virtual ini juga turut mengundang Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Timur dan perwakilan dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Jawa Timur.

Rapat dibuka dengan sambutan singkat oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo. Tugas Agus berharap agar target sertipikasi BMN tanah tahun 2021 ini dapat tercapai seluruhnya. Selain itu, Tugas Agus juga menekankan pentingnya koordinasi pihak-pihak yang berhubungan dengan program sertipikasi ini. “Kunci utamanya adalah KPKNL, Kantah, dan Satker harus koordinasi bahu-membahu bersinergi secara bagus, sehingga dapat terwujud penyertipikatan atas bidang tanah di Madura ini” ujarnya.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Pamekasan, Khusnul Arifin. Dalam rapat ini, masing-masing perwakilan, baik dari Satker maupun dari Kantah menyampaikan progress dan kendala yang masih ditemui dalam pelaksanaan kegiatan sertipikasi ini. Walaupun dilaksanakan secara virtual, nampak para peserta rapat cukup antusias untuk mengikuti jalannya acara tersebut.

Bedasarkan Surat Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Nomor S-39/WKN.10/2021 tanggal 12 Februari 2021, terdapat 134 bidang tanah yang masuk ke dalam target sertipikasi tahun 2021. Bidang tanah tersebut tersebar di Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Sumenep. Sedangkan satker-satker yang terlibat diantaranya, yaitu Balai Besar PJN Jawa Timur - Bali, PJN Wilayah III Provinsi Jatim, Subdenzibang 052/V, Kantor UPP Branta, BBWS Brantas - PPK Air Tanah dan Air Baku II, dan PJSA Brantas - PPK Danau, Situ, dan Embung.

Di akhir acara, Harmaji selaku Kepala KPKNL Pamekasan menyampaikan harapannya terhadap kegiatan sertipikasi BMN tanah di tahun 2021 ini. “Harapannya, dari kesempatan rapat ini dapat segera dibuatkan timeline kegiatan dan langkah-langkah konkret baik dari Kantah maupun dari Satker, sehingga kegiatan ini dapat selesai sebelum Hari Ulang Tahun BPN atau setidaknya di semester pertama tahun ini, untuk itu perlu sinergi dan koordinasi yang kuat antara Kantah dan Satker serta KPKNL Pamekasan selaku Pengelola BMN” ucapnya. Selain itu, menutup kegiatan ini Harmaji juga mengucapkan terima kasih terhadap pihak-pihak yang bersedia meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini. “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaannya untuk bergabung dalam rapat ini, mudah-mudahan program kita dapat terselesaikan tepat pada waktunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan” ucap Harmaji mengakhiri rapat hari ini.

 

(Seksi HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini