Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Akselerasi Lelang Hak Tanggungan, KPKNL Pamekasan Bersinergi dengan BRI se-Cluster Madura
Dian Novianto Prihantono
Jum'at, 25 September 2020   |   136 kali

Dalam rangka akselerasi dan pencapaian target kinerja tahun 2020, Kamis (24/09) bertempat di Front One Hotel Pamekasan, telah diselenggarakan rapat koordinasi lelang Hak Tanggungan (HT) antara BRI se-cluster Madura dengan KPKNL Pamekasan. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, rapat koordinasi yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB ini dilaksanakan secara terbatas dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta mempererat kerja sama antara jajaran KPKNL Pamekasan dengan para Pemimpin Cabang Bank BRI se-cluster Madura yang baru.

 

“Dari evaluasi yang kami lakukan, hasil pelaksanaan lelang Hak Tanggungan sampai saat ini masih cukup memprihatinkan, salah satunya tidak terlepas dari kondisi wabah pandemi Covid-19 yang masih ada saat ini. Namun demikian, melalui pertemuan ini diharapkan dapat diupayakan akselerasi pelaksanaan dan hasil lelang yang optimal sampai akhir tahun”, demikian harapan Harmaji, Kepala KPKNL Pamekasan dalam sambutannya pada rapat koordinasi tersebut.

 

Kondisi pandemi Covid-19 sangat berpengaruh dengan menurunnya aktivitas ekonomi saat ini, termasuk transaksi lelang yang menurun drastis sampai dengan triwulan III 2020. Bank BRI sebagai salah satu stakeholder lelang juga sangat merasakan dampaknya dalam upaya me-recovery kredit-kredit bermasalah, sehingga berinisiatif untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengakselerasi hasil lelang. Darwis Muhammad, Pemimpin PT BRI (Persero) Kantor Cabang Pamekasan, menyampaikan bahwa pihaknya akan mengintensifkan upaya-upaya publikasi dan pemasaran aset-aset jaminan yang akan dilelang dan mengakselerasi permohonan lelang yang berpotensi untuk laku lelang. Menanggapi hal ini Harmaji juga menyampaikan, bahwa KPKNL Pamekasan selaku pemberi layanan lelang sangat menyambut baik dan siap untuk memberikan pelayanan yang otimal apalagi saat sekarang sudah tersedia layanan aplikasi permohonan lelang online dan pelaksanaan lelang internet secara e-Auction.


Rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh Pemimpin Cabang dari Bank BRI Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep ini diisi dengan acara diskusi, tanya jawab, sharing knowledge serta berbagi pengalaman mengenai permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan lelang, aspek hukum dan perkara lelang, serta ketentuan dalam penilaian jaminan hutang. Diskusi dan berbagai pertanyaan berlangsung dengan lancar, dijawab tuntas oleh Harmaji dan Komang Ekadiana selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Pamekasan yang turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut.



KPKNL Pamekasan, SiapALAKOH

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini