Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik Pejabat Fungsional Pelelang, Dirjen KN: Tidak Ada Kata Lain Kecuali Memenuhi Nilai-Nilai Kemenkeu dalam Keseharian Tusi Kita
Wone Shubhanayati
Kamis, 16 Juli 2020   |   135 kali

Pamekasan - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan kembali melakukan pelantikan Pejabat Fungsional, kali ini yang dilantik, yaitu Pejabat Fungsional Pelelang. Sama halnya dengan pelantikan sebelumnya, pelantikan kali ini juga dilakukan secara daring melalui zoom meeting pada Rabu (15/7).

Bertempat di Aula KPKNL Pamekasan, dengan didampingi oleh Kepala KPKNL Pamekasan dan Rohaniwan, Arasmin Simamora yang diangkat menjadi Pelelang Ahli Pertama pada KPKNL Tarakan mengikuti jalannya prosesi pelantikan yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Isa Rachmatarwata sesuai dengan isi Keputusan Menteri Keuangan Nomor 311/KMK.01/UP.11/2020 tentang Pengangkatan Para Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan ke dalam Jabatan Fungsional Pelelang di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang ditetapkan pada tanggal 1 Juli 2020.  

Dalam sambutannya, Isa menjelaskan bahwa Jabatan Fungsional (Jafung) Pelelang merupakan tanggung jawab baru yang harus diemban secara profesional dengan mengedepankan standar praktik dan kode etik. Jafung Pelelang memiliki tanggung jawab yang besar secara pribadi maupun institusi dalam pencapaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kepada seluruh Pejabat Fungsional Pelelang yang baru saja dilantik, Isa berpesan untuk selalu menjaga nilai-nilai Kementerian Keuangan. Menurutnya, Pejabat Fungsional Pelelang yang kesehariannya akan bertemu langsung dengan masyarakat harus selalu mengedepankan nilai integritas sesuai yang ada pada nilai-nilai Kementerian Keuangan. “Saya berpesan untuk tetap menjaga nilai-nilai Kemenkeu mulai dari integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan. Tidak ada kata lain kecuali memenuhi nilai-nilai tersebut dalam keseharian tugas dan fungsi kita.” Pesan Isa menutup sambutannya. 

Setelah pelantikan selesai, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) acara dilanjutkan dengan “lepas pisah” Arasmin dengan pegawai KPKNL Pamekasan, ”Pak Arasmin adalah salah seorang pegawai yang ulet dan pekerja keras, semoga dengan amanah yang baru ini Pak Arasmin bisa lebih sukses lagi, tetap jaga semangat serta tetap jalin silaturahmi” ungkap Harmaji, Kepala KPKNL Pamekasan saat menyampaikan pesan dan kesan.

 

(HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini