Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Secara Virtual, Dirjen KN Lantik Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah
Dian Novianto Prihantono
Senin, 13 Juli 2020   |   142 kali

Pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan terselenggaranya Pelantikan Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Acara pelantikan diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting pada Kamis (9/7).

Prosesi pelantikan yang berdurasi kurang lebih satu jam ini, dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Isa Rachmatarwata sesuai dengan isi Keputusan Menteri Keuangan Nomor 300/KMK.01/UP.11/2020 dan Nomor 301/KMK.01/UP.11/2020 tentang Pengangkatan Para Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah melalui Penyesuaian/Inpassing pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan yang ditetapkan pada tanggal 26 Juni 2020.

Isa Rachmatarwata mengatakan bahwa sebagai profesional penilai harus selalu menjaga standar praktik maupun etika yang diterapkan di dalam penyelengaraan tugas, “adanya tenaga-tenaga fungsional di bidang penilaian akan menjadikan praktik penilaian lebih baik dan kompeten dengan kaidah-kaidah profesional yang semakin nyata,” ujarnya saat melantik dan mengambil sumpah 143 Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah di lingkungan DJKN Kementerian Keuangan tersebut.

Bertempat di Aula KPKNL Pamekasan, Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan yang dilantik, yakni Angger Pramugalih sebagai Penilai Pemerintah Ahli Pertama pada KPKNL Jember dan Handexs Kuswoyo Penilai Pemerintah Ahli Pertama pada KPKNL Sidoarjo.

Walaupun diselenggarakan secara daring, prosesi pelantikan tetap berjalan dengan khidmat. Setelah pelantikan usai, acara dilanjutkan dengan “Lepas Pisah” untuk pegawai yang baru dilantik, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Harmaji, Kepala KPKNL Pamekasan memberikan ucapan selamat kepada kedua Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah tersebut, “keduanya merupakan aset terbaik yang pernah dimiliki KPKNL Pamekasan, semoga amanah dalam mengemban tugas di tempat yang baru, tetap jaga integritas” ujar Harmaji.

(HI KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini