Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi BMN di Saat Pandemi COVID-19
Dian Novianto Prihantono
Rabu, 22 April 2020   |   194 kali

Pamekasan – Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, tidak menghalangi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan untuk menyelenggarakan Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2020 di wilayah kerja KPKNL Pamekasan. Namun yang menjadi pembeda dengan rapat-rapat sebelumnya, rapat kali ini dilaksanakan dengan melalui Zoom Cloud Meeting dengan mengundang Kantor Pertanahan se-wilayah Madura serta Satuan Kerja (Satker) yang memiliki target sertipikasi, yaitu Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Jawa Timur, Subdenzibang Pamekasan,  dan Kodim se-wilayah Madura pada Selasa, (20/3).


Rapat koordinasi ini dibuka dan dipimpin oleh Kepala KPKNL Pamekasan, Harmaji yang dalam sambutannya menyampaikan agar rapat ini dapat menjadi sarana komunikasi bersama di tengah wabah COVID-19, untuk mengidentifikasi permasalahan dan mencari solusi bersama demi tercapainya target sertipikasi BMN tahun 2020 sejumlah 31 bidang tanah, yang lokasinya tersebar di Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Sumenep.


Selanjutnya, Kepala Kantor Pertanahan Pamekasan, Atong Leowidagda menyampaikan bahwa Kantor Pertanahan saat ini menerapkan social distancing dan physical distancing ketika melaksanakan tugas dan akan melakukan kunjungan ke lapangan untuk kegiatan-kegiatan yang sangat urgent dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan pegawai yang bertugas. Untuk pengukuran, akan segera dilaksanakan ketika darurat wabah COVID-19 sudah mereda.


Dalam rapat tersebut, dikemukakan beberapa permasalahan pelaksanaan sertipikasi BMN, diantaranya tidak tersedianya anggaran untuk bidang tanah yang terletak di kepulauan dan dokumen yang tidak dapat dilengkapi oleh Satker TNI Pamekasan. Untuk dokumen yang tidak dapat dilengkapi, akan dicarikan bidang tanah pengganti oleh Subdenzibang Pamekasan.


Menutup rapat tersebut, Harmaji mengharapkan agar bidang tanah pengganti dapat segera diusulkan oleh Subdenzibang Pamekasan dan berharap agar koordinasi yang telah berjalan dengan baik ini dapat dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi, guna suksesnya program sertipikasi BMN tahun 2020.


(Naskah dan Teks: Seksi HI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini