Pamekasan – Rabu, 8 Januari 2020 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan
Lelang (KPKNL) Pamekasan mengadakan acara morning call yang pertama di Tahun 2020, bertempat di
Aula KPKNL Lantai 2. Acara morning call ini dihadiri oleh Kepala Kantor dan para
Kepala Seksi/Subbagian serta seluruh Pegawai KPKNL Pamekasan termasuk diantaranya Pegawai yang baru
mendapatkan mutasi ke KPKNL Pamekasan.
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia
Raya yang diikuti oleh seluruh Pejabat/Pegawai, yang kemudian dilanjutkan
dengan pembukaan oleh Kepala KPKNL Pamekasan, Harmaji. Dalam pembukaannya,
Harmaji menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pejabat/Pegawai KPKNL Pamekasan
atas tercapainya target IKU Tahun 2019, tak lupa Harmaji juga menyampaikan
beberapa poin penting yang perlu mendapatkan perhatian dan peningkatan,
sehingga capaian untuk tahun berikutnya dapat diperoleh lebih baik lagi. Untuk
Pegawai yang baru, Harmaji mengucapkan selamat datang dan bergabung manjadi
bagian dari keluarga besar KPKNL Pamekasan. Dengan semangat kerja yang baru, diharapkan
bergabungnya mereka akan dapat lebih membantu kinerja KPKNL Pamekasan dalam
pencapaian target-target yang telah ditetapkan. Selanjutnya, kepada masing-masing
Pegawai yang baru diminta untuk meperkenalkan diri kepada seluruh
Pejabat/Pegawai.
Dalam arahannya, Harmaji menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan dan
dilaksanakan oleh masing-masing Seksi/Subbagian dalam menghadapi target-target
yang telah ditetapkan di Tahun 2020. Harmaji meminta agar setiap
Pejabat/Pegawai KPKNL Pamekasan terus berupaya meningkatkan kinerjanya,
sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk organisasi.
Acara dilanjutkan dengan penanyangan video Kaleidoskop KPKNL Pamekasan
Tahun 2019 yang menampilkan foto-foto rangkaian kegiatan yang telah dilewati oleh
segenap Pejabat/Pegawai KPKNL Pamekasan di Tahun 2019. Selanjutnya, pemaparan
capaian IKU KPKNL Pamekasan Tahun 2019 oleh Dwi Nugroho selaku Kepala Seksi
Kepatuhan Internal yang kemudian dilanjutkan dengan evaluasi atas capaian IKU Tahun
2019 serta mitigasi risiko untuk Tahun 2020. Langkah-langkah mitigasi yang akan
diambil diantaranya adalah lebih meningkatkan kembali pelayanan kepada stakeholder dan
terus melakukan evaluasi secara berkala atas rencana kerja di Tahun 2020. Agar
rencana kerja masing-masing unit dapat diketahui dan menjadi perhatian bersama,
maka pada kesempatan morning call ini setiap Kepala Seksi/Subbagian juga
diminta untuk menyampaikan dan memaparkan rencana kerjanya masing-masing.
Sebelum acara ditutup, Harmaji mengingatkan kembali kepada seluruh
Pejabat/Pegawai KPKNL Pamekasan agar senantiasa menanamkan dan
mengimplementasikan Nilai-nilai Kementerian Keuangan, yaitu Integritas,
Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan dalam setiap melaksanakan
pekerjaan serta menjalankan motto/slogan KPKNL Pamekasan, yaitu ”ALAKOH” yang berarti bekerja
dalam Bahasa Madura. ”ALAKOH” sendiri merupakan singkatan dari kata Akuntabel, pe-Layanan,
Amanah, Kesempurnaan, Orisinal, dan Hebat.
Acara ditutup dengan pesan Harmaji, “jaga kesehatan, tetap semangat, dan
terus bersinergi untuk dapat melaksanakan tugas ke depan
lebih baik lagi”. (Seksi HI, KPKNL Pamekasan)