Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Mengajar 4 Madura : Berbagi Untuk Menginspirasi
Candra Kurniawan
Senin, 04 November 2019   |   159 kali

Senin, (4/11). Kepala KPKNL Pamekasan, Harmaji, bersama pegawai KPKNL Pamekasan, Tashafimmah Pusdikasari dan Aprilina Dewi Ernawatin mengikuti kegiatan Kemenkeu Mengajar 4 Madura sebagai Relawan Pengajar yang dilaksanakan di SD Negeri Pademawu Barat I dan SD Negeri Pademawu Barat II di Pamekasan. Kegiatan Kementerian Keuangan non APBN ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari ini, Senin, 4 November 2019.

Kegiatan yang kedua kalinya diadakan di Madura, tepatnya di Pamekasan ini, diikuti oleh Pejabat dan Pegawai Kementerian Keuangan secara sukarela. Seluruh Kepala Kantor instansi vertikal Kementerian Keuangan di Pamekasan, yaitu dari KPKNL Pamekasan, KPPN Pamekasan, KPP Pratama Pamekasan dan KPPBC Tipe Madya Pabean C Madura, mengikuti kegiatan ini, bahkan menjadi Relawan Pengajar. Bahkan ada beberapa Pegawai dari luar Madura yang ikut ambil bagian dalam acara ini.

Setiap Relawan Pengajar dalam 2 (dua) sesi yang diberikan, berkesempatan untuk membagikan tugas dan fungsi Kementerian Keuangan kepada anak-anak SD tersebut, tentunya dengan bahasa dan permainan yang mudah dimengerti oleh anak-anak. Harmaji dan pegawai KPKNL Pamekasan juga berkesempatan memperkenalkan DJKN secara sederhana kepada anak-anak serta mengadakan simulasi lelang yang diikuti antusias oleh anak-anak SD tersebut.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar ini mendapat respon dan apresiasi yang baik dari guru-guru dan pihak sekolah, antusiasme dari murid-murid juga sangat besar dilihat dari kemeriahan dalam proses mengajar dan keikutsertaan mereka dalam setiap acara yang dilaksanakan.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa plakat dan sertifikat kepada pihak sekolah.


Teks dan Foto : Candra Kurniawan



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini