Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sharing Session Perdana tentang Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular
Hartini
Rabu, 17 Juli 2019   |   162 kali

Pamekasan. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan mengadakan Sharing Session perdana tentang Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular, bertempat di Smart Corner KPKNL, Rabu (17/7).

 

Sharing Session dilingkungan KPKNL Pamekasan ini sebagai wadah kegiatan pengembangan kompetensi pegawai yang secara teknis dan manajerial bersifat dari pegawai, oleh pegawai, dan untuk pegawai dengan tema bebas sesuai kompetensi narasumber. Kegiatan ini diikuti seluruh pegawai KPKNL Pamekasan, untuk pertama kalinya  Sharing Session diadakan dan disampaikan oleh Andi Hakim Ahmad (staf di Sub Bagian Umum).

 

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Kepala Sub Bagian Umum selaku atasan langsung pembawa materi. Acara dibuka oleh Harmaji, Kepala KPKNL Pamekasan, dalam sambutannya Harmaji mengatakan :  “ Kegiatan Sharing Session yang rencananya diadakan setiap hari Rabu ini diawali terlebih dahulu dari Sub Bagian Umum yang selanjutnya akan diisi secara bergilir dari semua staf masing-masing seksi sesuai dengan nomenklaturnya. Harapannya semua pegawai terbiasa untuk tampil dengan percaya diri membawakan materinya didepan publik, serta informasi lebih tersampaikan ke seluruh pegawai.

 

Hikmah dan pesan yang dapat diambil dari tema Sharing Session kali ini adalah untuk membudayakan kita khususnya pegawai Kementerian Keuangan untuk bergaya hidup sehat (dengan berperilaku CERDIK) dalam lingkungan pekerjaan, terkendalinya faktor resiko dan terdeteksinya kasus penyakit tidak menular secara dini di lingkup Kementerian Keuangan. Tuntutan pekerjaan kantor yang dinamis diperlukan SDM yang sehat jasmani dan rohani. Untuk menunjang itu dibutuhkan menu makan yang sehat dan olahraga yang cukup. Hal yang menarik ditayangkan video cara menggosok gigi yang baik dan benar, karena selama ini belum banyak diketahui. Acara ditutup dengan anekdot “Jika mata bisa menggambarkan isi hati seseorang maka mulut juga bisa menggambarkan isi kesehatan dalam tubuh seseorang”

 

(Teks : Hartini Foto : Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini