Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SINERGI KPKNL PAMEKASAN DENGAN DINAS KOPERASI, UKM, DAN TENAGA KERJA KABUPATEN SAMPANG DALAM PENYELESAIAN PIUTANG DANA BERGULIR
Hartini
Selasa, 18 Juni 2019   |   265 kali

Bertempat di ruang rapat Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sampang  diselenggarakan Rapat Koordinasi antara KPKNL Pamekasan dengan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sampang, Jumat (14/6). Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Usaha Koperasi dan UKM, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi, para Kepala Seksi dan tenaga fasilitator di lingkungan Diskumnaker Kabupaten Sampang, serta Kepala KPKNL Pamekasan.   

            Agenda Rapat dibuka oleh Choirul Anwar selaku Plt. Kepala Dinas. "Hasil pengurusan piutang negara macet yang diserahkan ke KPNKL Pamekasan sampai dengan Triwulan I Tahun 2019 telah terealisasi pengembaliannya sebesar Rp 946.165.402,00 atau sebesar 79 % dari total nilai penyerahan sebesar Rp 1.193.889.558,00, hal ini sangat menggembirakan untuk itu kerjasama dengan KPKNL dalam proses pengurusan piutang negara terus ditingkatkan sehingga hasil yang dicapai lebih maksimal", ujar choirul saat pembukaan.

Dalam kesempatan yang sama Harmaji selaku Kepala KPKNL Pamekasan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas sinergi yang terjalin dengan baik antara petugas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sampang, dan pegawai seksi Piutang Negara KPKNL Pamekasan dalam penyelesaian dana bergulir.  "Pentingnya koordinasi dan komunikasi dalam pengurusan Piutang dana bergulir dengan mempertimbangkan karakterisktik dan kearifan lokal Penanggung Hutang di wilayah Sampang sehingga proses penyelesaian Piutang Negara Macet  tidak menimbulkan sengketa atau gugatan", tambah Harmaji.

Pada akhir acara dilakukan Serah Terima BKPN (Berkas Kasus Piutang Negara) baru dan penandatanganan Berita Acara serah terima sebanyak 27 berkas dengan nilai Rp 308.019.369,00 (Tiga ratus delapan juta sembilan belas ribu tiga ratus enam puluh sembilan rupiah).  Penyerahan berkas baru di Tahun 2019 merupakan hasil dari penggalian potensi piutang daerah yang dilakukan oleh seksi Piutang Negara KPKNL Pamekasan.


(Teks dan Foto Matsulah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini